Home Berita TOD M1 Bandara Soetta Sudah Aktif, Pemotor Masih Pilih Parkir di Luar

TOD M1 Bandara Soetta Sudah Aktif, Pemotor Masih Pilih Parkir di Luar

0

Kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang mulai aktif, Jumat (16/2). Selama masa uji coba, parkir di TOD tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pantauan tangerangonline.id, sore ini pintu M1 sudah dibuka untuk pengendara sepeda motor. Namun belum dibuka untuk kendaraan roda empat atau mobil. Sebelum masuk ke dalam parkir TOD, pemotor harus mendapatkan karcis tanda masuk dari petugas.

Kendati begitu, masih banyak pemotor yang memilih parkir di luar TOD. Agus Ramadhan misalnya, dirinya masih memilih parkir di area yang dikelola oleh warga sekitar.

“Hari ini disini aja dulu, disini juga aman kok,” kata Agus kepada tangerangonline.id di area M1 Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (16/2/2018).

Sementara itu pemotor lainnya, Yulia lebih memilih mencoba fasilitas parkir di area TOD.

“Baru hari pertama kan, mau nyoba aja dulu. Kan perimeter selatan juga masih ditutup,” ujar wanita yang bekerja di Terminal 2 ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mulai bulan depan (1/3/2018) parkir di TOD untuk sepeda motor akan dikenakan tarif Rp. 5.000 flat atau selama 24 jam.

Sementara untuk kendaraan roda 4 atau mobil, akan dikenakan tarif Rp. 4.000 satu jam pertama dan dikenakan Rp. 3.000 pada jam berikutnya hingga 23 jam.

Dengan kata lain, apabila mobil parkir di TOD selama 23 jam 59 menit akan dikenakan tarif sebesar kurang lebih Rp. 73.000.

Namun pemilik kendaraan yang parkir di area TOD ini dapat menggunakan shuttle bus menuju Shelter Kalayang Stasiun KA Bandara, selanjutnya menggunakan Kalayang ke Terminal 1,2 dan 3 tanpa dikenakan biaya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here