Beranda Berita Satpol PP Bongkar 19 Kios tak Berijin di Pamulang

Satpol PP Bongkar 19 Kios tak Berijin di Pamulang

0

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pembongkaran sebanyak 19 kios di belakang Mitra 10, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (28/2/2018).

Pembongkaran kios-kios tersebut lantaran tidak mengantongi ijin dan menggunakan badan jalan.

Kepala Satpol PP Tangsel, Chaerul Soleh mengatakan, bangunan liar (bangli) semi permanen itu sudah berdiri kurang lebih 1 bulan.

“Tadi susah kita ratakan dengan tanah dan pembongkaran ini sepanjang 70 m dan membongkar 19 kios semi permanen yang berdiri 1 bulan tanpa ijin. Apabila mendirikan kembali tentunya tidak akan diijinkan,” jelas Chaerul.

Selain di belakang Mitra 10, pihaknya akan bergerak melakukan penggusuran titik-titik lainnya.

“Hari ini kami akan melakukan penggusuran di tiga titik yang berbeda di wilayah Pamulang yang melanggar peraturan perijinan untuk mendirikan tempat berdagang. Titik tersebut diantaranya di belakang Mitra 10, samping Masjid Al-Mujahidin, dan bangli yang berada di bundaran Pamulang hingga RSUD,” terangnya.

Chaerul menjelaskan, bangunan liar yang digusur merupakan tak mengantong ijin dan menggunakan bahu jalan hingga dapat mengganggu masyarakat untuk mobilitas.

“Kami berharap kepada warga sebelum mendirikan bangunan untuk tempat berdagang lebih baik mengurus ijinnya terlebih dahulu ke pihak terkait, apakah tempat tersebut layak untuk dijadikan tempat usaha atau tidak,” harapnya. (Ban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini