Home Berita Akses Parkir TOD M1 Bandara Soetta Diberlakukan Buka Tutup

Akses Parkir TOD M1 Bandara Soetta Diberlakukan Buka Tutup

0

Pemotor yang parkir di Kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) makin membludak. Sistem buka tutup pada jam tertentu pun diberlakukan.

Pantauan tangerangonline.id pada Rabu (28/2) di lokasi, antrean pemotor mengular hingga jembatan traffic light Suryadarma – M1. Hal ini terjadi lantaran ditutupnya akses masuk ke kawasan parkir TOD.

Plank pemberitahuan ‘Parkir Penuh’ pun ditempatkan di ujung jembatan, tepatnya di pembatas jalan masuk menuju kawasan TOD.

Para pemotor yang mayoritas adalah pekerja di kawasan Bandara Soetta ini terpaksa menunggu hingga akses masuk ke area parkir kembali dibuka. Petugas pun tampak berjaga di sekitar jembatan M1. Pemandangan ini pun mengakibatkan kemacetan.

Jepri, salah satu pemotor mengaku kerap ikut antre di jembatan M1 ketika akan parkir di kawasan TOD.

“Lagi nunggu dibuka ini (pembatas jalan). Hampir tiap hari si, karena saya (kerja) shift siang. Katanya mengutamakan yang keluar dari parkiran dulu, baru kita boleh masuk,” kata Jepri kepada tangerangonline.id, di kawasan M1 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (28/2/2018).

Hal senada juga diungkapkan pemotor lainnya, Desi. Ia mengaku baru ikut antrean saat akan masuk ke area parkir TOD M1.

“Baru kali ini si (antre), ngikut aja. Kebetulan hari ini masuk siang,” ujar wanita yang bekerja di Terminal Kargo ini.

Sementara itu, salah satu petugas yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, diberlakukannya sistem buka tutup ini untuk mendahulukan yang keluar dari kawasan parkir.

“Ini ditutup supaya yang pulang kerja keluar parkir dulu. Di dalam juga masih penuh, belum tersedia tempat parkir. Jadi kita utamakan yang keluar dulu,” ungkapnya.

Menurutnya, penutupan akses masuk ini pun berlangsung dari pukul 13.00 -14.30 WIB. Dan diberlakukan ketika siang saja.

“Paling satu setengah hingga dua jam saja. Menunggu yang pulang kerja. Ini pun cuma siang saja, kalau pagi tidak ada,” ujarnya.

Seperti diketahui, mulai besok Kamis (1/3/2018), parkir di kawasan TOD mulai dikenakan tarif. Saat ini, kawasan parkir TOD tersebut khusus untuk sepeda motor. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here