Home Berita Sosialisasi Pilkada Sasar Tokoh Lintas Agama di Pakuhaji

Sosialisasi Pilkada Sasar Tokoh Lintas Agama di Pakuhaji

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada 27 Juni 2018 mendatang. Kali ini sosialisasi menyasar kepada tokoh lintas agama di wilayah Pakuhaji dan digelar di Aula kecamatan Pakuhaji, Selasa(6/3/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Panwaslu, PPK, perwakilan Polsek, Koramil dan para tokoh lintas agama

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali jaenal abidin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan baik. Bentuk sosialisasi dalam pilkada ini salah satunya melalui sosialisasi lintas tokoh agama.

“Diharapkan dari hasil kegiatan ini para peserta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat dan santri. Selain itu, peserta yang hadir juga diminta membagi informasi dan pengetahuan terkait Pilkada yang diperoleh selama sosialisasi minimal di lingkungan keluarga dan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, hajatan demokrasi ini dibutuhkannya peran ulama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Dia juga menegaskan untuk para petugas dapat bekerja dengan baik dan maksimal.

Kendala yang dihadapi kurang tahunya masyarakat terkait soal ini. Untuk itu melalui sosialisasi tokoh lintas agama nantinya dapat menginformasikan kepada masyarakat dan santrinya maupun jamaah yang lainnya,yang mempunyai hak suara. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here