Home Berita Arti Musik Bagi Zaki Iskandar

Arti Musik Bagi Zaki Iskandar

0

Musik menjadi inspirasi bagi sebagian orang dalam menjalankan kehidupan. Demikian juga bagi Ahmed Zaki Iskandar.

Musik merupakan satu komponen yang penting di dalam hidup pria yang kini calon Bupati Tangerang ini, dalam menggambarkan setiap perasaan yang sedang ia rasakan.

Bertepatan dalam memperingati Hari Musik nasional yang jatuh pada hari ini, Zaki sedikit bercerita betapa pentingnya arti seni musik dalam keseharian hidupnya.

Zaki berpendapat bahwa musik merupakan suatu bentuk yang menggambarkan ekspresi manusia dan bagi dirinya musik itu tak bisa dilepaskan dari kehidupan.

“Musik adalah seni yang menjadi penghibur jiwa dan raga, dan juga ekspresi jiwa dan emosi baik bisa tercipta melalui musik, baik yang memainkan mau pun yg mendengarkan musik tersebut untuk dinikmati,” kata Zaki, Jumat (9/3/2018).

Pria yang sebelumnya menduduki kursi tertinggi di Pemerintahan Kabupaten Tangerang ini juga menjelaskan, pentingnya arti musik di dalam hidupnya, membuat ia pada jabatannya kemarin sebagai Bupati Tangerang mengingat dan membudayakan lagi lagu mars Kabupaten Tangerang kepada seluruh masyarakat.

“Pak Yans Wiradinata (Pencipta Lagu Mars Kabupaten Tangerang-red) sudah kami ikut sertakan di Radio Suara Gemilang, hal ini saya lakukan karena saya ingin Pak Yans dan lagu Mars Kabupaten Tanerang harus selalu diingat oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia pun memanfaatkan seluruh element dalam mendengarkan semua musik, dan ia juga menganggap bahwa tidak ada musik yang tak enak untuk didengar.

“Saya biasa mendengarkan musik melalui youtube, radio dan televisi, dan bagi saya semua musik itu enak untuk dinikmati,” imbuh pria yang juga sebagai petahana dalam ajang Pilkada Kabupaten Tangerang.

Ia pun mempunyai harapan yang besar bagi seni musik di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang. Karena era yang semakin modern dan serba instan ini ia juga takut akan kecintaan generasi dalam bermusik.

“Saya berharap agar musik Kabupaten Tangerang bisa didengar dan dinikmati oleh seluruh daerah di Indonesia, dan agar para generasi penerus di Kabupaten Tangerang pun dapat menjadi musisi handal yang mendunia,” tukas pria yang tak mengkotak-kotakan musik ini. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here