Home Berita Tunggak Rastra Rp 5 M, 125 Kades Dipanggil Kejari

Tunggak Rastra Rp 5 M, 125 Kades Dipanggil Kejari

0
SHARE

Sebanyak 125 Kepala Desa (Kades) di Wilayah  Kabupaten Tangerang mempunyai utang beras sejahtera (Rastra) sebesar Rp 5,5 miliar kepada Bulog.

Para Kades tersebut pun hari ini dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa untuk dimintai keterangan.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Tigaraksa, Sulta D Sitohang menerangkan, pihaknya hari ini memanggil ke-125 Kades yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

“Pemanggilan Kades tersebut merupakan undangan pertama yang kami berikan untuk kami mintai keterangannya,” terangnya kepada awak media saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (13/3/2018).

Dirinya menjelaskan, saat ke-125 Kades tersebut dipanggil oleh pihaknya, baru adanya pelunasan dari beberapa Kades ke Bulog.

“Sebelumnya utang rastra sebesar Rp 5,5 miliar, namun setelah kami berikan undangan pertama, baru adanya pelunasan dari beberapa Kades sebesar 1,4 miliar,” jelasnya.

Pihaknya pun, lebih lanjut Kasi Datun, memberikan waktu selama 15 hari (28 Maret) untuk para Kades yang belum melunasi utang rastranya.

“Jika nanti pada tanggal 28 Maret masih ada Kades yang belum melunasi utang rastranya, kami akan memberikan undangan kedua,” tegasnya.

Ia juga membeberkan dari hasil keterangan para Kades yang ia terima dari undangan pertama ini. Kebanyakan para Kades tersebut terkendala dengan pemindahan buku rekening antar Bank.

“Hampir rata-rata kendala para Kades akan penunggakan atau hutangnya ini ialah terkendala di Bank, akan lambatnya pemindahan buku rekening antar Bank,” tukasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here