Home Berita Mutmainah Berkesempatan Jadi Karyawan Tetap GMF AeroAsia

Mutmainah Berkesempatan Jadi Karyawan Tetap GMF AeroAsia

0

Mutmainah (24), yang menjadi korban longsornya dinding Underpass Perimeter Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Senin (5/2) lalu masih menjalani pemulihan kesehatan. Hingga saat ini dirinya belum beraktifitas seperti biasanya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Human Capital & Corporate Affairs GMF AeroAsia, Asep Kurnia. Mutmainah diberi kesempatan untuk menjadi karyawan tetap GMF AeroAsia.

“Mutmainah masih menjalani pemulihan kesehatan. Dan belum masuk kerja. Kita masih memberikan kesempatan untuk pemulihan. Termasuk juga kita memberikan kesempatan untuk menjadi pegawai (karyawan) tetap di GMF Aeroasia,” kata Asep usai penyerahan asuransi kepada keluarga Putri di Masjid At-Taqwa GMF Aeroasia, Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (6/4/2018).

Asep menyebutkan, seluruh biaya pengobatan di rumah sakit ditanggung oleh GMF AeroAsia. Tak hanya biaya pengobatan di rumah sakit, Mutmainah juga didampingi psikolog.

“Korban (Mutmainah) terus kita perhatikan, seperti biaya perawatan (kesehatan) rumah sakit, semua dicover oleh kita. Saat ini diberikan bantuan psikolog untuk mengembalikan psikologisnya,” kata Asep.

“Saat ini kita masih memberikan kesempatan untuk pemulihan, sampai kemudian nanti bisa bekerja kembali. Namun tadi itu, kita berikan kepadanya kesempatan untuk menjadi karyawan tetap. Karena saat ini korban tersebut (Mutmainah) masih bekerja sebagai tenaga outsourching,” tambahnya.

Seperti diketahui, Mutmainah terakhir dievakuasi dari mobil yang tertimpa longsoran Underpass tersebut. Selama kurang lebih 13 jam, dirinya dapat dievakuasi oleh tim dan selamat dari peristiwa tersebut.

Sementara, rekannya yang juga merupakan pemilik mobil yang ia tumpangi yakni Dianti Diah Cahyani Putri menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit. Putri meninggal dunia setelah beberapa jam dievakuasi dari dalam timbunan dinding underpass.

Kedua korban longsoran Underpass Bandara Soetta merupakan karyawati di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia. Keduanya tertimbun longsoran pada saat pulang kerja. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here