Home Berita Group Tari Saman AQC Az-Zahra Pukau Penonton LIDA Indosiar

Group Tari Saman AQC Az-Zahra Pukau Penonton LIDA Indosiar

0

Sejumlah anak didik Yayasan Alquran Center (AQC) Az-Zahra yang tergabung dalam Group Tari Saman memeriahkan acara Liga Dangdut Akademi (LIDA) Indosiar di studio lima Indosiar, Kamis (5/4/2018) malam. Dalam penampilannya, Group Tari Saman AQC Az-Zahra mampu memukau penonton di studio.

Group Tari Saman yang terdiri dari 9 orang dengan pakaian khas tradisional kerawang Gayo Lues mendapat tepukan tangan dan sorakan meriah dari penonton. Sebelum penampilan Tari Saman ini, menayangkan cuplikan Saman 12.000 yang ditampilkan pada tahun 2017 yang lalu di stadion Seribu Bukit Kabupaten Gayo Lues. Kesenian tradisi yang berjuluk tari seribu tangan asal Gayo Lues ini sudah terdaftar di Unessco sebagai warisan dunia sejak tahun 2011.

Penampilan Group Tari Saman yang terdiri dari mahasiswa dibawah naungan program ‘Rumah 1000 Sarjana’ sebagai bentuk dukungan terhadap kontestan duta dangdut asal Provinsi Aceh Ellisa Salsanabila atau Nabila di Top 15 menuju 10 besar.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Yayasan AQC Az-Zahra, Dr. H. M. Dian Assafri, SH, MH saat dijumpai media inionline.id mengungkapkan rasa bangganya atas anak didiknya yang tampil memukau dan mampu menghipnotis penonton. Selain untuk mendukung kontestan Nabila, dia berharap penampilan tari khas Aceh dapat terus dikenalkan dan diwariskan ke generasi mendatang.

“Saya merasa bangga mereka (anak didik AQC Az-Zahra} dapat tampil dengan bagus dan menjaga budaya kita. Kalau bukan kita sebagai generasi muda siapa lagi yang akan melestarikan budaya, bahasa, suku dan keberagaman bahasa karena kita diketahui Indonesia sangatlah kaya akan warisan budaya nya,” ungkap Dian serambi tersenyum-senyum.

Dian juga melanjutkan, pihaknya siap mendukung pelestarian budaya Indonesia kapanpun dan dimanapun dengan keterampilan dan prestasi anak didiknya. “Kami mendukung sepenuhnya apa yang sudah di lakukan anak anak kami untuk ikut serta melestarikan tari Saman disemua aspek kegiatan seperti yang dilakukan di Indosiar,” lanjutnya.

Selain penampilan yang menajubkan, Group Tari Saman AQC Az-Zahra juga mendapat apresiasi dari pendiri Yayasan Duta Saman Institute (DSI), Aminnulah Adnan. Dia mengatakan, penampilan Tari Saman tersebut ditampilkan sebagai bentuk dukungan kepada salah satu Peserta Liga Dangdut Akademi (LIDA) Perwakilan Aceh yaitu Nabila asal Aceh tengah.

“Kita ikut mendukung Nabila dengan menampilkan Tari Saman supaya masyarakat umum berlomba-lomba mengirim SMS sebanyak-banyaknya untuk Nabila” kata Aminnulah Adnan Kepada Media ini.

Dikatakanya penampilan ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. “Kemungkinan Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru juga akan hadir Menyaksikan penampilan NABILA,” terang Aminnulah Adnan. (INS/Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here