Home Berita Kwaran Rajeg Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar

Kwaran Rajeg Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar

0

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Rajeg menggelar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) khusus para Pembina tingkat SD, SMP dan SMA yang bertempat di aula Kecamatan Rajeg mulai tanggal 7-15 April 2018.

Kegiatan KMD ini dalam rangka meningkatkan kualitas, kreativitas dan meningkatkan sumber daya pembina dan pelatih Pramuka yang ada di wilayah Kwaran Rajeg.

Ketua panitia KMD Rohidi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini kursus pembina pramuka tingkat dasar dan diikuti 30 gugus depan (sekolah) dengan jumlah peserta 30 pembina putra dan 30 pembina putri.

Ia juga mengatakan, para pembina yang mengikuti dan mendapatkan pelatihan KMD diharapkan bisa mengembangkan dan memajukan pramuka di masing masing gugus depan (sekolah).

“Semoga para pembina setelah kegiatan ini dapat mengembangkan gugusnya masing-masing,” ungkapnya.

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Rajeg, Ahmad Fatoni dalam amanatnya menyampaikan, Pramuka harus bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan, pendidikan maupun kegiatan sosial di masyarakat.

“Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan pramuka yang berkualitas dan mandiri di Rajeg,” ujarnya.

Sementara itu Pusat Pelatihan dan Pendidikan Cabang (Pusdiklatcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Hidayat mengatakan, Pramuka harus menjadi motor penggerak pendidikan karakter (PPK) di sekolahnya masing masing. Kemudian pembina harus bisa menjalankan materi pramuka sesuai yang sedang diprogramkan dan digalakkan pemerintah, tentang karakter pendidikan dan kebangsaan.

Dengan harapan kedepan pembina yang mengikuti kursus mahir dasar ini bisa menjalankan pendidikan metode dasar kepramukaan yang ada di sekolah-sekolah,” imbuhnya. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here