Home Berita Pepes Bandeng ala Gebyar Kreatif Tangsel Pecahkan Rekor MURI

Pepes Bandeng ala Gebyar Kreatif Tangsel Pecahkan Rekor MURI

0

Gebyar Kreatif Tangerang Selatan (Tangsel) memecahkan capaian rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam memasak pepes Ikan Bandeng terbanyak di Indonesia.

Pemecahan rekor itu berlangsung di halaman parkir swalayan di Jalan RE Martadinata, Cipayung, Ciputat, Tangsel, dengan berhasil menyajikan kurang lebih sebanyak 6000 Pepes Ikan Bandeng.

Jumlah itu, mengalahkan rekor MURI sebelumnya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang pernah mencapai 4.123 pepes ikan Bandeng.

“Ini adalah pemecahan rekor MURI dalam bidang kulineri nusantara, yaitu dalam bentuk penyajian pepes Bandeng yang terbanyak di Indonesia. Sebagai tambahan informasi, bahwa di Pasuruan juga pernah melakukan kegiatan sejenis dengan penyajian sebanyak 4.123 pepes Bandeng. Hari ini kami hadir untuk memverifikasi dan menilai jumlah pepes bandeng yang ditargetkan sebanyak 6 ribu pepes Bandeng,” ucap Awan Rahardjo, Senior Manager MURI di lokasi, Sabtu (7/4/2018).

Rahardjo mengatakan, pemecahan Rekor MURI bukanlah semata-mata untuk mendapat penghargaan saja, tapi juga lebih dari itu, yaitu ingin mengapresiasi dan memotivasi segenap putra-putri Indonesia agar mampu melakukan hal-hal yang jauh lebih baik.

“Sejatinya, bukan serta merta karena ingin pencapaian dan penghargaan MURI. Tapi karena kami sebagai lembaga pencatat rekor ingin sekali mengapresiasi dan memotivasi, terutama dalam mendukung program pemerintah tentang seruan gemar mengonsumsi ikan,” ucapnya.

Diketahui, Ikan Bandeng itu sendiri berasal dari bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sebanyak 1,2 ton. Dengan pasokan itu, diyakini jika target 6000 pepes ikan Bandeng dalam event bertajuk ‘Gebyar Kreatif Tangsel’ akan terealisasi.

“Nanti metodenya kita akan bakar bersama-sama, setelah diverifikasi oleh MURI lalu kita bagikan kepada masyarakat yang hadir dan anak-anak yatim piatu,” ucap Daru Sulistiono, Ketua panitia pemecahan rekor MURI pepes bandeng terbanyak.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang hadir dan turut menyaksikan pemecahan rekor MURI tersebut menyatakan, ada dua hal yang dapat dijadikan tujuan atas pemecahan rekor MURI pepes ikan Bandeng oleh masyarakat Tangsel, diantaranya mendorong kreasi dan prestasi masyarakat dan mengampanyekan masyarakat agar memenuhi kandungan gizi dengan mengonsumsi ikan.

“Saya berharap hal ini adalah sebuah gerakan yang meyakinkan masyarakat tentang konsumsi yang sehat dan itu penting juga untuk menepis isu kemarin tentang makanan-makanan yang ada cacinglah dan lain sebagainya. Selain itu, prestasi-prestasi masyarakat di Tangsel bisa dicatatkan rekor MURInya,” ungkap Bang Ben, sapaan akrabnya.(Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here