Home Berita Bilanikova, Dara Asal Tangerang yang Mengispirasi Kaula Muda

Bilanikova, Dara Asal Tangerang yang Mengispirasi Kaula Muda

0

Nabila Aftiera Kournikova (19), gadis yang  masa kecilnya ini sempat terganggu syaraf pertumbuhannya, kini menjadi motivator bagi sebagian orang yang mengalami nasib yang sama.

Dara yang kini kita kenal dengan nama Bilanikova menjadi seorang musisi ternama. Siapa sangka dengan penyakit yang ia derita semasa kecilnya yang membuat tinggi badannya berbeda dengan gadis seusianya, namun ada kelebihan yang ia miliki, suara emas yang sangat merdu kini menghiasi suaranya.

Bilanikova, Dara kelahiran Tangerang 21 Agustus 1999 ini lahir dengan normal dan sempurna. Namun pada usia 6 bulan sampai umur 7 tahun ia sering mengalami sakit kejang yang membuat syaraf pertumbuhannya terganggu.

Banyak hal dan peristiwa masa kecil yang membuat Bila rendah diri dan merasa berbeda dengan anak lainnya. Seringkali dia diejek boncel, bogel dan lain sebagainya. Bila sempat terpuruk, namun berkat kegigihan dan limpahan kasih sayang dari keluarga, terutama sang mama membuat Bila bisa menjadi Bilanikova yang sekarang, yang selalu tersenyum dan optimistis dalam menjalani kehidupan.

Bila sejak kecil telah memiliki ketertarikan pada dunia seni tarik suara, bahkan pernah menyandang juara untuk beberapa lomba menyanyi.

“Darah seni yang mengalir dari kedua orang tuanya begitu kuat hingga membuat Bila mantap untuk terus bernyanyi dan berkarya,” kata Yanti, ibu sekaligus manager dan pencipta lagu yang dinyanyikannya, di salah satu Rumah Makan, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (9/4/2018).

‘Gayung bersambut’, pada tahun 2017  Ashnawiyah seorang produser musik dari SMM tertarik dengan talenta Bila. Maka lahirlah Mini Album Bilanikova yang berisikan 3 single yaitu, Melepasmu, Sang Pangeran dan Cemburu.

Salah satu singlenya yang berjudul ‘Melepasmu’, telah tayang video klipnya di akun YouTube Bilanikova. Video klip ini diambil di Tebing Koja, Kecamatan Solear dan Telaga Biru, Kecamatan Cisoka, destinasi pariwisata Kabupaten Tangerang yang mempesona.

Kisah perjuangan Bila yang menyetuh dalam membangun rasa percaya diri pun, terpilih untuk masuk dalam tayangan program inspiratif Pantang Menyerah di Liputan 6 SCTV pada 23 Mei yang lalu.

“Bila percaya, bahwa dibalik setiap kekurangan pasti ada kelebihan. Semoga apa yang Bila perjuangkan dapat menjadi inspirasi bagi semua orang,” pungkasnya.

Sementara Bilanokova mengatakan dalam album mini ini terdapat tiga buah lagu hasil ciptaannya. Yakni, Melepasmu, Sang Pangeran dan Cemburu. Bahkan, salah satu singlenya yang berjudul Melepasmu, telah tayang video klipnya di akun YouTube Bilanikova.

“Video klip ini diambil di Tebing Koja dan Telaga Biru, destinasi pariwisata Tangerang yang mempesona,” ucapnya.

Selain itu, lagunya pun sudah masuk ke musik di digital seperti Joox dan Planet musik. Serta ringtone semua operator telepon seluler.

“Yang terpenting terus semangat dan jangan menyerah menghadapi hidup. Kekurangan manusia bisa menjadi kelebihan seseorang,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here