Home Berita UNBK di Tigaraksa Belum Lancar

UNBK di Tigaraksa Belum Lancar

0

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Tangerang masih mengalami kendala. UNBK yang diharapkan berjalan lancar 100 persen ini masih terganggu oleh jaringan dan minimnya fasilitas.

Wakil Kurikulum MAN 1 Tigaraksa, Musisno mengatakan, UNBK hari pertama di MAN 1 Tigaraksa masih sedikit mengalami kendala saat berjalannya UNBK.

“Jaringan, unit komputer, dan adanya siswa yang masih belum paham menggunakan komputer menjadi sedikit kendala kami pada UNBK hari pertama,” terangnya, Senin (9/4/2018).

Dengan komputer yang masih minim, membuat pihaknya harus membagi UNBK menjadi 3 sesi, pagi, siang dan sore.

“363 sisw kami bagi menjadi 3 sesi agar bisa persiswa menggunakan 1 unit komputer, makanya UNBK kami bagi menjadi 3 sesi,” ucapnya.

Sementara itu, Zafira salah satu peserta UNBK menambahkan, pada UNBK pertama ini ia beserta 362 murid lainnya mengejakan pelajaran Bahasa Indonesia, yang mana ia masih mendapat sedikit kebingungan dibeberapa soalnya.

“Memang ada yang bikin bingung soalnya namun, kami selumnya sudah mempersiapkan UNBK ini dengan belajar dan pelajaran tambahan yang sekolah berikan,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here