Home Berita Lirik Pekerja di Bandara Soetta, PT Railink Gandeng Kombata

Lirik Pekerja di Bandara Soetta, PT Railink Gandeng Kombata

0

PT Railink terus berupaya meningkatkan keterisian penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Salah satunya dengan menggandeng Komunitas Bandara Soetta (Kombata).

Setiap harinya, di Bandara Soetta terdapat sedikitnya 70 ribu pekerja yang berasal dari Tangerang dan Jakarta. PT Railink melirik pekerja atau pegawai yang beraktifitas di Bandara tersebut.

Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto mengatakan, setelah memberi pemaparan kepada para pimpinan Kombata, pihaknya akan melakukan pertemuan lanjutan untuk tingkat yang lebih serius.

“Tadi kita sudah membicarakan membership, sifatnya masih program Railink. Ketemu dengan Kombata tadi, nanti pasti ada pertemuan selanjutnya,” kata Heru saat ditemui di Stasiun BNI City, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Namun Heru belum menjelaskan seperti apa kerjasama atau membership dengan Kombata. Yang jelas kata Heru, pihaknya masih mencari pola kerjasama yang baik

“Kalau kita sudah pas, maka langsung, kalau ada yang perlu disesuaikan maka akan ada pertemuan lagi,” ujarnya.

Saat ini, PT Railink memiliki 10 trainset untuk KA Bandara Soetta. Yang sudah aktif melayani penumpang baru 6 trainset saja.

Pada kesempatan yang sama, Executive General Manager Bandara Soetta, M Suriawan Wakan mengatakan, Kombata mendukung program daripada PT Railink tersebut. Dirinya juga mengaku menikmati fasilitas dan perjalanan menggunakan KA Bandara.

“Semuanya menikmati perjalanan fasilitas kereta Bandara Soetta, kehadiran ini Kombata mendukung penuh,” ujar Wakan.

Wakan berharap, PT Railink dapat memberikan keringanan dan kemudahan terhadap pekerja yang bekerja di Bandara Soetta. Sehingga pekerja di Bandara Soetta beralih menggunakan KA Bandara.

“Harapannya, Kombata bisa menikmati fasilitas tersebut, ada keringanan, ada kemudahan, jumlah Kombata para pekerjanya tidak kurang 70 ribu yang tersebar di Tangerang dan Jakarta. Bagaimana nanti pola kerjasama bisa saling menguntungkan, kami selalu mendukung,” ujar Wakan. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here