Home Berita PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Caleg

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Caleg

0
SHARE

DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR-RI dari Banten.

Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten mengatakan setelah Rakerda PDI Perjuangan beberapa hari yang lalu pihaknya mulai membuka pendaftaran bagi khalayak umum sejak Senin (16/4/2018) hingga Jumat (27/4/2018).

“Jadi bagi masyarakat atau tokoh Provinsi Banten yang ingin mengabdikan diri sebagai wakil rakyat melalui PDI Perjuangan bisa mengambil formulir pada jam kerja di DPD PDI Perjuangan,” katanya.

Ananta melanjutkan, terkait persyaratan bagi masyarakat yang ingin mendaftarakan dirinya, PDI Perjuangan mensyaratkan persyaratan yang sama dengan undang-undang kepemiluan.

“Hanya ditambahkan beberapa peraturan partai, diantaranya mengikuti sejumlah tes tertulis, psikotes, pendidikan kader sesuai dengam tingkatannya (pratama untuk Bacaleg Kota/Kab, madya untuk Bacaleg Provinsi dan Utama untuk Bacaleg Pusat, Kesediaan Gotong Royong, Pernyataan Dukungan Pemenangan Calon Presiden dan Wapres dari PDI Perjuangan, Bebas Narkoba dll-nya, katanya.

Asep Rahmatullah, ketua DPD PDI Perjuangan menambahkan PDI Perjuangan sebagai partai terbuka mengundang bagi khalayak luas untuk mendaftar.

“Pada hari ini kami menjalankan amanat dari Rakerda yang diperluas beberapa waktu lalu yang hasilnya DPD untuk membuka seluas-luasnya untuk bergabung dengan masyarakat,” pungkasnya. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here