Home Berita Bhabinkamtibmas Rajeg Giatkan Perpustakaan Keliling

Bhabinkamtibmas Rajeg Giatkan Perpustakaan Keliling

0

Upaya mendukung pendidikan dan turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa, jajaran anggota Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Rajeg melaksanakan kegiatan Perpustakaan keliling, Sabtu (21/4/2018).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukatani Aiptu Pol Siswadi bersama Kapospol Aiptu Sularjo saat melaksanakan giat pam obyek vital dan membagikan buku perpustakaan keliling di unit BRI Kukun mengatakan, agar perpustakaan keliling dapat dimanfaatkan oleh para siswa dan masyarakat, pihaknya melakukan keliling diwaktu luang.

“Kami sengaja berkeliling dari sekolah sekolah di jam istirahat atau ke tempat pemukiman warga, dan desa-desa di wilayah binaannya masing masing untuk mengajak anak-anak gemar membaca,” katanya.

Ia mengatakan, dengan sarana kendaraan motor patroli, pihaknya lebih mudah mengantarkan koleksi buku dan menjemput minat baca di masyarakat.

“Dengan meminjamkan koleksi buku agar masyarakat mengetahui buku adalah sumber ilmu, dan pengetahuan adalah kekuatan yang tidak mengenal batas,” jelas Siswadi.

Begitu juga halnya dikatakan Bripka Iwan Budi saat melaksanakan giat literasi perpustakaan keliling di Perum Taman Kota rt 01/04, Desa Lembangsari, Kecamatan Rajeg dengan menggunakan motor bahagia. Ia memberikan arahan kepada warga agar gemar membaca.

“Dengan membaca kita bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat bagi kita selaku warga negara Indonesia,” ujarnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here