Home Berita Polres Bandara Soetta Tilang Puluhan Pengendara

Polres Bandara Soetta Tilang Puluhan Pengendara

0

Menjelang bulan Ramadhan, Satuan LaIu Lintas (Satlantas) Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar Operasi Patuh Jaya 2018 yang dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (26/4) hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Dalam pelaksanaan operasi di hari pertama, Satlantas Polres Bandara Soetta mengeluarkan puluhan surat tilang. Selain surat tilang, ratusan pengendara juga mendapat teguran dalam operasi ini.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Agung Wuryanto mengatakan, operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Operasi hari ini digelar di ujung Terminal 1C, dengan waktu kurang lebih 2 jam, kami sudah megeluarkan surat tilang sebanyak 89 lembar dari berbagai jenis pelanggaran. Sementara, teguran terhadap pengendara sebanyak 267 teguran,” kata Kompol Agung kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (26/4/2018).

Agung merinci, dari 89 lembar surat tilang tersebut dengan barang bukti 45 lembar Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 44 lembar.

“Yang paling banyak dikenakan tilang adalah mobil penumpang (pribadi,taksi dan lainnya) sebanyak 62 dan sepeda motor sebanyak 27 pengendara,” ungkapnya.

Adapun kekuatan yang diterjunkan dalam operasi ini sebanyak 34 personel gabungan dari Satlantas Polresta Bandara Soetta, Polisi Militer dan Aviation Security (Avsec).

Adapun sasaran operasi ini yakni, pengendara yang tidak mengenakan safety belt, bermain handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm ber-SNI serta pelanggaran rambu lalu lintas.

Menurut Agung, Operasi Patuh Jaya ini merupakan operasi yang digelar setiap tahunnya. Dirinya pun menghimbau agar pengendara mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan.

“Operasi ini merupakan operasi rutin sekaligus persiapan cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan. Kami himbau kepada pengendara agar mematuhi ketentuan berlaku lintas dan selalu mengutamakan keselamatan,” kata Agung. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here