Home Berita Desain Surat Suara Pilkada Kabupaten Tangerang Ditetapkan

Desain Surat Suara Pilkada Kabupaten Tangerang Ditetapkan

0

Desain surat suara untuk pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Tangerang ditetapkan pada rapat pleno antar KPU, Panwaslu beserta calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskanda-Mad Romli (Ombi), Jumat (27/4/2018).

Calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, surat suara sudah ditetapkan oleh pihaknya beserta KPU, yang mana surat suara ini harus disepakati oleh seluruh pihak dan diawasi langsung oleh Panwaslu.

“Hari ini kita mengadakan rapat penetapan disain surat suara, ada beberapa disain yang diajukan oleh KPU, dan akhirnya kita sudah tetapkan bersama-sama dan sudah saya paraf,” ungkapnya di gedung KPU Kabupaten Tangerang.

Zaki sedikit menjelaskan disain apa saja yang disodorkan oleh KPU, disain yang disodorkan KPU terhadap pihaknya mengenai nama lengkap dan warna surat suara.

“Kami bersama-sama menetapkan surat suara yang hanya menyatumkan nama lengkap saja, karena kalau memakai gelar nanti akan kepanjangan, bisa mencapai tiga baris,” jelasnya.

Zaki pun mengapresiasi kinerja dari KPU, dengan jangka waktu kurang-lebih 2 bulan dari hari pencoblosan, KPU bisa bergerak cepat dalam melaksanakan tugasnya.

“Alhamdulillah KPU bergerak cepat, dan dam semoga surat suara ini bisa didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Tangerang,”  Zaki menandaskan. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here