Home Berita Jajaran Polresta Bandara Soetta Santuni Anak Yatim di Benda Tangerang

Jajaran Polresta Bandara Soetta Santuni Anak Yatim di Benda Tangerang

0

Suasana di Masjid Jami Al – Barkah Benda, Jurumudi, Kota Tangerang tidak seperti biasanya pada Jumat (25/5/2018). Puluhan anak usia dini berkumpul menyambut kedatangan Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) AKBP Victor Togi Tambunan beserta jajaran.

Kehadiran Kapolresta Bandara Soetta untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya pergaulan bebas dan kejahatan narkoba. Kunjungan ini sekaligus sebagai kegiatan bakti sosial santunan anak yatim.

AKBP Togi meminta kepada anak – anak yang hadir untuk tidak terpengaruh oleh ajakan buruk yang sering terjadi di lingkungan tempat tinggal maupun di sekolah.

“Jangan pernah mau kalau diajak yang enggak-enggak. Sekarang kan kalian pelajar, tugas kalian hanya belajar dan belajar. Jadi jangan suka yang aneh aneh kalau sekolah,” kata AKBP Togi kepada anak yatim dan piatu.

Di era digital ini lanjut Togi, tidak sedikit anak SD maupun SMP yang memiliki gadget. Oleh karenanya, dirinya meminta agar pelajar dapat menggunakan gadget sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Jadi kita harus cermat, apalagi kalian ini masih belia sebaiknya kalian tidak menggunakan handphone untuk hal yang tidak penting. Dan orang tua yang ada disini sebaikanya mengontrol anak saat mereka sedang menggunakan Hp,” ujarnya.

Ia menambahkan, di bulan yang penuh rahmat ini sudah sepantasnya semua pihak untuk berbagi kasih. Ia pun berharap kehadirannya beserta jajaran dapat bermanfaat kepada anak-anak juga orang tua si anak.

Sementara itu, Ipda Erlina yang merupakan anggota Polwan Polresta Bandara Soetta mengatakan, polisi merupakan sahabat anak. Ia meminta agar anak-anak tidak terpengaruh oleh hal yang berdampak buruk.

“Polisi merupakan sahabat remaja, jadi jangan ada yang takut pada polisi. Kalian harus hindari pergaulan bebas, hindari tawuran, jangan merokok dan jauhi narkoba,” katanya.

Dia melanjutkan, saat ini ditengah maraknya kasus bullying yang menimpa pelajar di tanah air pelajar diminta untuk tidak menirunya. Dirinya juga menjelaskan dampak dari bullying tersebut yang dapat memberikan pengaruh besar kepada psikis anak.

“Kita tidak boleh membully teman-teman kita di sekolah. Nah, kalaupun ada yang menjadi korban bully jangan segan untuk melapor,” katanya dihadapan para orang tua anak tersebut.

Pantauan tangerangonline.id di lokasi, setelah memberikan penyuluhan serta cerita yang disampaikan salah satu anggota Polwan, puluhan anak tersebut diberikan santunan oleh jajaran Polres Metro Bandara berupa makanan siap saji dan sejumlah uang. (Rmt)