Home Berita Safari Ramadhan Ke PKB, Zaki: Pendidikan Agama Akan Terus Ditingkatkan

Safari Ramadhan Ke PKB, Zaki: Pendidikan Agama Akan Terus Ditingkatkan

0

Perkembangan zaman saat ini memudahkan semua lapisan masyarakat untuk bisa mengakses segala informasi yang dibutuhkan di internet. Namun tak sedikit generasi penerus atau yang biasa disebut Kids Zaman Now salah dalam menggunakan internet atau salah untuk memaknai dari perubahan zaman.

Untuk itu pentingnya mempelajari ilmu agama sebagai benteng hidup pada abad internet ini, karena meski saat ini kids zaman now mudah mendapatkan informasi, namun tradisi berguru pada guru agama atau kyai wajib tetap dilakukan dan di lestarikan, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan oleh Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disambut depan hadapan ratusan warga Nahdiyin saat menghadiri safari Ramadan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang di desa Mekarsari, Kecanatan Jambe, Senin (28/5/2018).

“Sekarang ada google, mau tahu apa saja ada disana, namun kadang tanpa pendampingan seorang guru bisa rancu, makanya kita harus tetap harus taklid ke seorang guru atau kyai,” ujarnya.

Menjaga sikap religiusitas, ditegaskannya menjadi salah satu fokus programnya, hal itu dibuktikan dengan masuknya muatan lokal pendidikan agama di sekolah. Hal itu semakin dipertegas dalam visi pemerintahannya untuk lima tahun ke depan.

“Pondok pesantren mendapatkan perhatian khusus melalui program sanitren, kita ingin kualitas pendidikan melalui pondok pesantren terus meningkat kualitasnya,” tegas Zaki.

Warga pun diingatkannya untuk terus menjaga tradisi keagamaan yang tumbuh ditengah-tengah masyarakat serta mewaspadai berbagai paham radikalisme.

“Tradisi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra Mi’raj, Nuzulul Qur’an harus terus kita galakan, saya semakin merasa bangga jika penyelenggara kegiatan itu anak-anak muda, sehingga terjadi regenerasi tradisi,” Zaki menambahkan.

Terkait Pilkada, Zaki mengharapkan warga Kabupaten Tangerang yang memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Kalau ada yang mudik, kita berharap tanggal 25 Juni sudah kembali ke Tangerang, sehingga menggunakan hak politiknya,” imbaunya.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tangerang Memet. Ia menginstruksikan semua Kader PKB untuk berperan aktif dalam Pilkada Kabupaten Tangerang dengan memilih pasangan Zaki-Romli.

“Saya intruksikan semua kader PKB, pengurus partai untuk berperan aktif dalam Pilkada, datang ke TPS dan coblos pasangan Zaki-Romli,” tegasnya. (Yan)