Home Berita Persita Segera Miliki Stadion Baru

Persita Segera Miliki Stadion Baru

0

Klub sepak bola Persita Kabupaten Tangerang pada September mendatang akan memiliki kandang baru. Selama ini Persita menempati Stadion Benteng sebagai tempat latihannya dan setiap ajang laganya berlatih di Stadion Pakan Sari Bogor.

Pembangunan Stadion Persita yang dimulai pada tahun 2015 lalu sebentar lagi rampung. Kelak klub kebanggaan warga Kabupaten Tangerang ini, Pendekar Cisadane akan berkandang di wilayah Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sport center yang terdiri dari Stadion utama untuk Kandang Pendekar Cisadane ini sudah memasuki tahapan finishing, termasuk segala segi pembangunannya dari infrastruktur, drainase, gedung parkir dan stadionnya sendiri sudah selesai hanya tinggal pemasangan dinding luar.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Taufik Emil mengatakan, pembangunan stadion Kabupaten Tangerang tinggal pemasangan dinding luar stadion utama dan infrastuktur lingkungan jalan. Ia menargetkan stadion dapat digunakan secara maksimal pada September 2018 mendatang.

“Kita maksimalkan stadion rampung sebelum Porprov pada bulan September,” ujar Taufik, Rabu (30/5/2018).

Setelah semua rampung, fasilitas yang ada distadion Kabupaten Tangerang dapat dimanfaatkan oleh tim sepakbola Persita Tangerang. Dengan begitu, Persita siap bertanding sengit di kandang barunya.

“Setelah dinding luar selesai dan infrastruktur lingkungan jalan sudah selesai bisa dimanfaatkan untuk persita,” tambah Taufik.

Selain sebagai kandang untuk Tim Sepakbola Persita Tangerang, Stadion baru Kabupaten Tangerang juga dipersiapkan untuk Porprov V yang akan diselenggarakan pada November 2018 nanti.

Untuk diketahui, Stadion yang akan menjadi Kebanggaan klubang Persita Tangerang ini bisa menampung 20.000 suporter, dan Stadion Ini pun kedepannya juga akan digunakan untuk cabang olahraga atletik lainnya. (Yan)