Home Berita Cerita Penumpang Sriwijaya Air yang Delay Berjam-Jam di Bandara Soetta

Cerita Penumpang Sriwijaya Air yang Delay Berjam-Jam di Bandara Soetta

0

Bepergian menggunakan pesawat udara menjadi pilihan banyak orang. Selain waktu tempuh lebih singkat, transportasi udara juga disebut yang paling aman.

Namun, tidak sedikit penumpang pesawat yang jengkel ketika penerbangannya mengalami keterlambatan (delay). Terlebih ketika delay penerbangan hingga berjam-jam lamanya.

Terbaru, delay parah terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Kamis (7/6) lalu. Belasan penerbangan Sriwijaya Air ke berbagai rute mengalami delay bahkan hingga 6 jam.

Seorang penumpang Sriwijaya Air rute Bandara Soetta-Kualanamu dengan kode penerbangan SJ-016 mengaku jengkel dengan pelayanan maskapai tersebut.

Ia mengeluhkan pelayanan Sriwijaya Air yang tidak peka terhadap penumpang yang tengah berpuasa.

“Kami penumpang mengeluh, tidak semua kebagian takjil berbuka puasa dan diberi makan setelah 5 jam delay pukul 21.00 WIB,” kata penumpang yang meminta namanya tidak disebutkan ini kepada tangerangonline.id, Jumat (8/6/2018) kemarin.

Menurut dia, penumpang masih sabar menunggu ketika diumumkan adanya delay. Sering waktu berjalan, petugas Sriwijaya dianggap mengabaikan penumpangnya.

“Petugas hanya menginfokan delay yang awalnya jam 17.30 tidak juga diberangkatkan. Petugas kembali menginformasikan bahwa kami akan di berangkatkan pukul 19.35 dan tidak kunjung diberangkatkan. Dan, kami diberangkatkan pukul 22.15 WIB,” bebernya.

Sebelum diberangkatkan lanjutnya, dirinya dan beberapa penumpang lainnya mendatangi kantor customer service Sriwijaya Air. Hal ini mereka lakukan lantaran tidak ditemuinya petugas maskapai itu di area boarding lounge.

“Hampir semua penumpang yang komplain turun ke kantor costumer service Sriwijaya Air. Situasi sempat memanas setelah seorang diantara penumpang merebut HT (handy talky) milik petugas itu. Dan kami mencoba menanyakan kejelasan penerbangan melalui HT itu dan tidak ada respon oleh mereka (petugas),” ungkapnya.

Ia menyebut dirinya kecewa dengan pelayanan maskapai Sriwijaya Air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seluruh penumpang Sriwijaya Air SJ-016 rute Bandara Soetta-Kualanamu telah diberikan hak-haknya. Mulai dari makanan hingga kompensasi dalam bentuk uang sejumlah Rp 300 ribu/penumpang. (Rmt)