Home Berita Simpang Susun Cikupa Solusi Kemacetan di Kabupaten Tangerang

Simpang Susun Cikupa Solusi Kemacetan di Kabupaten Tangerang

0

Pesatnya pertumbuhan di Kabupaten Tangerang berdampak dengan padatnya kendaraan beraktifitas setiap harinya di kota seribu industri ini. Berbagai upaya pun terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Salah satu pembangunan yang dilakukan Pemkab Tangerang untuk menanggulangi kemacetan di wilayah cepat tumbuh ini, pembangunan infrastruktur baik jalan jembatan maupun membangun kawasan terus ditingkatkan oleh pihaknya.

Penjabat Bupati Tangerang Komarudin, bersama  Direktur utama alam sutra group Joseph Sanusi Tjong melakukan Grounbreaking Simpang Susun Cikupa, yang menghubungkan kawasan pertumbuhan ekonomi baru Tangerang New City – Suparna Sutra.

“Simpang susun Cikupa ini solusi mengatasi kemacetan diwilayah cikupa untuk langsung menggunakan akses tol jakarta-merak, semoga menjadi akses masuk kawasan pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kabupaten Tangerang,” beber Komarudin, Kamis (28/6/2018).

Ia melanjutkan, proyek yang dikerjakan oleh pihak Alam Sutra Group akan menghubungkan Tol Jakarta-Tangerang-Merak, yang nantinya akan membuka akses jalan dikawasan kota baru Suparna Sutra.

“Permasalah kemacetan di simpang kedaton cikupa mas akan terurai jika simpang susun ini telah ada, karena akses masuk tol ke gerbang cikupa mas arah jakarta selama ini sering terjadi kemacetan pada jam-jam sibuk kendaraan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur utama alam sutra group Joseph Sanusi Tjong menerangkan, Simpang Susun Cikupa ini terlaksana berkat kerjasama beberapa pihak, baik Pemkab Tangerang, Kementrian PUPR, China Fortune Cand Development (CFLD), BKPM.

Selain untuk memberikan akses kemudahan dalam bekerjasama tersebut untuk kontribusi bersama demi kemajuan wilayah yang terbangunnya akses dan memberi kemudahan dalam pembangunan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, dalam mendukung pembangunan simpang susun cikupa semoga terealisasi dan dapat segera digunakan,” imbuh Joseph.

Dalam groundbreaking Simpang Susun Cikupa hadir pula, Direktur Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan dan Fasilitas Jalan daerah Ditjen Bina Marga KemenPUPR, Alam sutra Group, Suparna Padi, Lavon dan muspika dan jajaran. (Yan)