Home Berita Dorr! Senjata Api Meletus di Terminal 3 Bandara Soetta

Dorr! Senjata Api Meletus di Terminal 3 Bandara Soetta

0

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dikejutkan dengan suara letusan pada Minggu (22/7) pagi.

Informasi yang diperoleh, suara letusan itu berasal dari sepucuk senjata api jenis Glock milik seorang penumpang yang sedang dilakukan pengosongan peluru saat berada Check-In konter. Pemilik senjata bersama dengan seorang rekannya.

“Senjatanya meletus saat dilakukan pengosongan peluru,” kata sumber terpercaya yang namanya tidak mau ditulis kepada tangerangonline.id, Minggu (22/7/2018).

Rekan pemilik senjata tersebut mencoba mengeluarkan salah satu peluru yang tertinggal dengan mengarahkan mulut pistol tersebut ke lantai.

Kuat dugaan, rekan penumpang tersebut menekan pelatuk ketika mencoba mengeluarkan peluru. Tiba-tiba senjata tersebut meletus.

Proyektil peluru yang mengarah ke lantai dan menimbulkan serpihan. Serpihan tersebut sempat mengenai kaki seorang petugas checi-in konter.

Akibat letusan senjata tersebut, serpihan proyektil mengenai seorang petugas Check-In konter bernama, Ikhwanul Hakim. Ia merupakan petugas ground handling Gapura Angkasa.

“Serpihan proyektil peluru tersebut mengenai kaki petugas Check-In konter,” ujar sumber tersebut.

Korban pun telah dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Untuk diketahui, senjata (legal) milik penumpang yang diangkut dalam penerbangan sipil harus dipisahkan antar unit senjata dengan pelurunya. Serta, dilaporkan saat melakukan check-in dan masuk ke dalam Security Item. (Rmt)