Home Berita Senjata Api Meletus di Bandara Soetta, Petugas Ground Handling Terluka

Senjata Api Meletus di Bandara Soetta, Petugas Ground Handling Terluka

0

Ihkwanul Hakim Siregar (26), mengalami luka akibat terkena serpihan proyektil peluru senjata api milik penumpang yang meletus di konter Check-In Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (22/7).

Ikhwanul merupakan petugas Ground Handling untuk maskapai Garuda Indonesia.

Serpihan proyektil peluru tersebut mengenai pergelangan kaki kanan Ikhwanul. Ia pun langsung mendapatkan pengobatan oleh petugas kesehatan di Bandara Soetta.

“Kaki korban (yang terkena serpihan proyektil) langsung dirawat oleh petugas Medical Assistance dan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Terminal 3. Kemudian kejadian tersebut ditangani petugas OIC,” kata Senior Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang, Minggu (22/7/2018).

Setelah dilakukan petemuan dengan korban, peristiwa tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Pemilik senjata beserta rekannya menanggung biaya pengobatan si korban.

“Pihak terkait sepakat menempuh jalur kekeluargaan,” ujar Febri.

Diberitakan sebelumnya, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dikejutkan dengan suara letusan pada Minggu (22/7) pagi. Letusan tersebut berasal dari senjata api milik salah satu penumpang yang merupakan anggota Polri. (Rmt)