Home Berita Rektor Untirta Siap Bantu Program Pendidikan Gratis di Banten

Rektor Untirta Siap Bantu Program Pendidikan Gratis di Banten

0

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. DR. Sholeh Hidayat M.Pd siap untuk membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam merealisasikan program pendidikan gratis.

Bahkan, secara kelembagaan pada perguruan tinggi di Banten, pihaknya akan membantu Gubernur Banten dalam mempersiapkan segala aspek dalam menjalankan program yang pro terhadap masyarakat.

“Semengat yang diusung Pemrov Banten untuk memberikan pemenuhan hak pendidikan kepada masyarakatnya. Secara pribadi dan kelembagaan, siap membantu program itu,” kata Prof Sholeh dalam rillis yang disebarnya, Rabu (01/08/2018).

Sholeh mengatakan, program yang merupakan langkah baik dari Pemprov Banten dalam mencerdaskan masyarakat Banten.

Seharusnya seluruh stakeholder yang ada, terutama DPRD Provinsi Banten seharusnya dapat mendukung program sekolah gratis tersebut.

“Harusnya legislatif mendukung program Gubernur Banten, jangan sampai mematahkan program ini,” imbuhnya

“Saat ini, banyak warga miskin sangat berharap agar pendidikan gratis. Maka, harus kita dukung, berikan masukan dan awasi dengan seksama disetiap tahapan dan pengelolaannya,” sambungnya.

Menurut Sholeh, Pendidikan menjadi salah satu instrumen yang memacu semua aspek mendasar dalam membangun peradaban modern.

Dengan aspek tersebut dirinya menegaskan, semestinya ada gerakan yang cepat dan tepat dalam memposisikan pendidikan ini, agar cepat terealisasi.

Dirinya juga berharap, program tersebut bisa dijangkau dan dirasa oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terbatasi oleh apapun.

“Kalangan yang mampu saja, pendidikan gratis juga menjadi bagian hak mereka. Tapi tak menuntut kemungkinan, kalangan mampu yang ingin memberikan bantuannya dalam sumbangan, tanpa adanya paksaan dari pihak-pihak tertentu itu diperbolehkan,” tukasnya. (Amd)