Home Berita Uis Daftar Calon Ketua KNPI Bawa 27 Rekomendasi

Uis Daftar Calon Ketua KNPI Bawa 27 Rekomendasi

0

Uis Adi Dermawan resmi mendaftar menjadi calon atau kandidat ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kepada Steering Commitee dan Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang, Jumat (24/8/2018) malam.

Uis, sapaan akrabnya, bersama tim membawa berkas kelengkapan persyaratan sebagai Calon Ketua KNPI Kota Tangerang. Total ada 27 rekomendasi yang terdiri dari 21 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 6 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).

Selain surat rekomendasi, Uis juga menyertakan persyaratan lain seperti visi misi, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat, dan surat keterangan bersih dari narkoba.

“Alhamdulillah dengan proses yang begitu panjang saya bisa menjalankan proses pendaftaran dengan lancar. Hal ini tak lepas dari komunikasi yang dilakukan oleh tim maupun para senior yang terus memberikan support,” ungkap Uis kepada awak media, Minggu (26/8/2018).

Pemuda berusia 27 tahun ini mengatakan jika nanti nya terpilih ia akan berupaya memberikan warna baru untuk KNPI dengan kerja dan karya nyata.

“KNPI sebagai wadah berhimpunnya potensi generasi muda, sehingga kedepan kita akan berdayakan potensi tersebut untuk memberikan karya nyata dan bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara,” ujar mantan sekretaris jenderal DPC GMNI Tangerang tersebut.

Selain itu, pria yang kini menjabat Wakil ketua VI DPD KNPI Kota Tangerang itu menegaskan, bahwa pihaknya siap menang dan kalah dalam proses perhelatan Musda.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan Kota Tangerang. Mengamankan kebijakan pemerintah daerah serta mendukung program yang pro terhadap masyarakat,” ucap dia.

Lebih dalam kata Uis, permasalahan pemuda di Kota Tangerang juga begitu banyak dan kompleks, sehingga kedepan KNPI bisa menjadi wadah terdepan dalam merumuskan permasalahan.

“Jika saya diamanahkan untuk menjadi ketua KNPI Kota Tangerang, nantinya kita perlu bersinergis dan berdiskusi kepada Pemerintah Kota Tangerang menangani permasalahan yang ada baik yang sedang dan akan terjadi,” pungkasnya. (Amd)