Home Berita Panitia Musda Tetapkan 3 Nama Calon Ketua KNPI Kota Tangerang

Panitia Musda Tetapkan 3 Nama Calon Ketua KNPI Kota Tangerang

0

Steering Comitte (SC) Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang menetapkan tiga nama calon Ketua DPD KNPI Periode 2018-2021. Ketiganya yaitu Apiet Hilman, Uis Adi Darmawan dan Faridal Arkam.

Ketua SC Musda, Yudhistira Prasastra mengatakan, ditetapkannya ketiga calon ketua KNPI tersebut hasil dari verifikasi yang dilakukan oleh panita selama 2 hari.

“Ada 3 point yang sudah kita (panitia) lakukan verifikasi yang sudah di tetapkan hasil rapat pleno,” ujar Yudhistira kepada awak media, di aula KNPI Kota Tangerang, Kamis (30/08/2018).

Pria dengan sapaan akrab Yudhis menjelaskan, ketiga point tersebut adalah verifikasi untuk menetapkan Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) sebagai peserta penuh dan peninjau dalam Musda KNPI yang ke 8 tahun 2018.

“Selain itu verifikasi terkait administrasi bakal calon ketua DPD KNPI periode 2018-2021, serta kita menyelesaikan draft materi Musda ke 8 yang akan di laksanakan besok,” jelasnya

“Selain itu kita sudah tetapkan 50 peserta musda yang mempunyai hak suara, dan suara tersebut terbagi dari 34 OKP yang mempunyai suara, 13 DPK yang juga mempunyai suara, serta dari DPD KNPI Kota Tangerang, MPI Kota Tangerang, dan DPD KNPI Provinsi Banten yang mempunyai 1 hak suara,” Imbuhnya.

Yudhis menambahkan, ketiga nama tersebut dinyatakan lulus menjadi calon ketua KNPI Kota Tangerang setelah memenuhi persyaratan.

“Syarat seperti bebas dari narkoba, SKCK dan lainya sudah dipenuhi dan rekomendasi juga dipenuhi oleh para calon. Dan untuk rekomendasi Apiet Hilman memenuhi syarat, dengan 7 OKP dan 3 DPK, Uis Adi Darmawan memenuhi syarat 12 OKP dan 6 DPK, serta Faridal Arkam memenuhi syarat 3 DPK dan 6 OKP,” tukasnya. (Amd)