Home Berita Kapolres Serang Beri Bantuan Air Bersih di Wanayasa

Kapolres Serang Beri Bantuan Air Bersih di Wanayasa

0

Kepolisian Resort (Polres) Serang, Polda Banten, Jumat (31/8/ 2018) sekitar pukul 15.00 WIB, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Wanayasa, tepatnya di masjid Almuhajirin RT/RW 01/01, Kampung Wanayasa, Desa Wanayasa Kecamatan Pontang, Serang, Banten.

Selain Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H, kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Serang, Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Pontang, AKP Boy Ahmad, Camat Pontang, DRS H Daba, Kades Wanayasa, Anita SPD, para Tokoh masyarakat Wanayasa, dan Ustadz Alhajiri.

Menurut Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, acara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat yang kekeringan, sebagaimana Commander Wish Kapolda Banten yaitu tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan Bakti Sosial Satgas Nusantara.

“Kami merasa sedih atas kejadian yang menimpa masyarakat wanayasa dimana kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” ujar Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan.

Ia mengatakan, air merupakan sumber kehidupan manusia karena sangat vital dalam mendukung kehidupan sehari-hari mulai dari minum, masak, mencuci pakaian, mandi dan wudhu untuk menjalankan ibadah shalat.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Kapolres, untuk membantu meringankan masyarakat wanayasa Polres Serang akan mengatur jadwal untuk memberikan bantuan air bersih.

“Bila ada permasalahan lain selain menyangkut air bersih agar masyarakat tidak segan-segan menyampaikan kepada babinkamtibmas,” jelasnya.

“Semoga masalah kekeringan air diwilayah wanayasa cepat dapat diatasi, saya selaku Kapolres Serang akan menindaklanjuti dan membawa permasalahan kekeringan diwilayah wanayasa ini dalam rapat Muspida Kabupaten Serang,” pungkasnya

Sementara, perwakilan masyarakat wanayasa yang diwakili oleh Kades Wanayasa, Anita, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Serang dan jajarannya atas kebesaran hatinya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat wanayasa.

“Terima kasih atas upaya yang akan dilakukan oleh Bapak Kapolres, untuk menguatkan upaya Bapak Kapolres, saya selaku Kades Wanayasa akan membuat surat kepada Pemkab Serang terkait permasalahan kekeringan ini,” ujar Anita.

Ia berharap agar kegiatan baksos dapat dilaksanakan kembali dilain waktu untuk membantu masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Polres Serang semoga Allah SWT membalas kebaikan Polres Serang dan memberikan keberkahannya selalu,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya pemberian bantuan air bersih tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. (MRZ)