Home Bandara Menhub Cek Kesiapan Bandara Soetta Jelang Kedatangan Atlet Para Games

Menhub Cek Kesiapan Bandara Soetta Jelang Kedatangan Atlet Para Games

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan infrastruktur Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada Selasa (25/9). Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas dan fasilitas Bandara dalam menyambut duta Asian Para Games 2018.

Setibanya di Terminal 3, Menhub langsung mengecek kesiapan konter dan petugas Imigrasi. Selanjutnya, mantan Dirut Angkasa Pura II ini memastikan kesiapan fasilitas penunjang seperti Ambulift, bus lowdeck, hi-lift loader, fasilitas kesehatan, lift terminal dan jalur khusus atlet dan ofisial di area Imigrasi dan Bea Cukai.

Menhub meminta kepada seluruh instansi terkait khususnya Komunitas Bandara Soetta (Kombata) dapat memberikan pelayanan yang baik kepada atlet dan ofisial Asian Para Games 2018.

“Sebagai panitia pusat sampai hari ini kita komunitas Kombata, saya meminta kepada teman-teman untuk melakukannya lebih baik, karena memang saudara kita yang disabilitas ini memiliki kekurangan fisik dan membutuhkan suatu tempat khusus,” kata Budi Karya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (25/9/2018).

Untuk diketahui, atlet Para Games yang akan datang ke Indonesia sebanyak 2.838 yang 1.100 diantaranya menggunakan wheelchair (kursi roda).

Ofisial dan atlet Asian Para Games ini diperkirakan akan mulai datang ke Indonesia pada Rabu (26/9) esok. (Rmt)