Home Bandara Atlet dan Ofisial Asian Para Games Padati Terminal 3 Bandara Soetta

Atlet dan Ofisial Asian Para Games Padati Terminal 3 Bandara Soetta

0

Pesta olah raga Asian Para Games ke-3 usai digelar. Para atlet dan ofisial dari berbagai negara mulai memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (14/10).

Hari ini merupakan puncak kepulangan para atlet dan ofisial peserta kembali ke negara asalnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh, Ketua Umum Indonesia Para Games Organizing Committe (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari.

“14 Oktober merupakan jadwal kepulangan yang terbesar karena ada 1600 atlet yang akan kembali ke negaran masing-masing,” kata Sapta saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (14/10/2018).

Sapta mengungkapkan, pihaknya melayani seluruh atlet dan ofisial dari negara peserta mulai dari datang ke Indonesia hingga kembali ke negara mereka masing-masing.

“Kami dari inapgoc kesannya cukup baik dari awal menerima mereka sehingga pada saat kembali kita terus melakukan service sehingga mereka yang datang tinggal dan pulang memiliki kesan yang manis dari inapgoc,” ucapnya.

Sebelum melakukan check-in, para atlet dan ofisial juga dihibur oleh tim dari PT Angkasa Pura II yakni Flashmob di Terminal 3 dengan backsound song of victory.

Selain itu, para atlet dan ofisial yang kembali hari ini juga menerima piagam penghargaan serta uang koin Republik Indonesia.

“Mudah mudahan bisa jadi kenang-kenangan indah bagi para atlet dan ofisial,” kata Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri.

Kepulangan para atlet dan ofisial diperkirakan akan berlangsung hingga 18 Oktober 2018.

Diketahui, sebagai tuan rumah, Indonesia memperoleh 135 medali dengan rincian 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. (Rmt)