Home Berita Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkotika Beragam Modus di Bandara Soetta

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkotika Beragam Modus di Bandara Soetta

0

Jajaran Bea Cukai Tipe C Soekarno-Hatta kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Dalam priode Agustus hingga awal Oktober ini, petugas telah menggagalkan delapan upaya penyelundupan berbagai modus.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cuka Tipe C Bandara Soetta, Erwin Situmorang menjelaskqn, empat kasus diantaranya penyelundupan Sabu dengan modus barang kiriman. Sementara 4 kasus lainnya dengan modus penumpang pesawat.

“Disini ada delapan kasus, empat kami tegah di barang kiriman. Empat kasus lainnya kami tegah dari penumpang,” kata Erwin di Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (18/10/2018).

Dari delapan kasus tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 8,7 kilogram methamphetamine atau Sabu, 3.005 butir ekstasi, 82 gram kokain, serta 10 gram daun ganja kering.

“Dari total 8 kasus yang kami lakukan penegahan, kami bisa melakukan penangkapan atas 10 orang (tersangka),” ungkap Erwin.

Dalam pengungkapan dan pengembangan jaringan narkotika tersebut Bea Cukai berkolaborasi dengan Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba Bareskrim Mabes Polri dan Polresta Bandara Soetta. (Rmt)