Beranda Berita Pelanggan PDAM TB Bisa Cek Tagihan dan Pasang Baru Melalui Smartphone

Pelanggan PDAM TB Bisa Cek Tagihan dan Pasang Baru Melalui Smartphone

0

Guna mempermudah pelanggan dalam mengecek tagihan dan pemasangan pipa baru, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang pasang aplikasi yang bisa diinstall melalui smartphone.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB, Ichsan Sodikin mengatakan, untuk mendapatkan layanan maksimal dari PDAM Tirta Benteng, masyarakat Kota Tangerang dapat mengaksesnya melalui aplikasi Tangerang Live.

“Pertama harus diunduh dahulu aplikasinya di google play store. Jangan lupa namanya, Tangerang Live,” ujarnya, Jumat (02/11/2018)

Usai mengunduh, sambung Ichsan, pelanggan dapat masuk ke menu PDAM. Dalam menu tersebut terdapat dua pelayanan yang dapat dimanfaatkan. Kedua layanan tersebut antara lain adalah permohonan pelanggan baru dan pengecekan tagihan pemakaian.

“Untuk mengecek tagihan, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor identitas pelanggan. Sedangkan pembayarannya dapat dilakukan di Alfamart, Indomart, ke bank yang sudah bekerjasama dengan PDAM TB atau dapat datang langsung ke kantor PDAM Tirta Benteng,” tambah bapak dua anak ini.

Icshan menambahkan, khusus pemasangan baru, pelanggan cukup mengisi form permohonan pembuatan baru sesuai dengan data identitas asli. “Untuk mempermudah pelanggan, pembayaran pemasangan baru dapat dicicil,” pungkasnya. (Amd)