Home Bandara Menhub Melakukan Ramp Check Pesawat Batik Air, Ini Kata Manajemen Lion Air...

Menhub Melakukan Ramp Check Pesawat Batik Air, Ini Kata Manajemen Lion Air Group

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi baru saja melakukan ramp check terhadap pesawat jenis Boeing 737 Max 8 milik maskapai Batik Air di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Dalam pengecekan untuk memastikan kelaikan terhadap pesawat tersebut, Menhub beserta rombongan tidak menemukan catatan. Pesawat dengan nomor reagistrasi PK – LQM itupun dinilai laik mengudara.

Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan, ramp check kali ini pihaknya diundang oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Yang namanya ramp check itu Kemenhub yang menentukan, kadang-kadang memberikan informasi tapi kadang langsung datang tanpa pemberitahuan. Jadi bukan sifatnya selalu dijadwalkan namun (Kemenhub) bisa langsung melihat ke lapangan,”kata
Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi saat ditemui di Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Walupun tidak ditemukan catatan atau kekurangan, Capt. Daniel mengatakan pihaknya akan terus mempersiapkan pesawat sebaik mungkin.

“Sebaik mungkin kami mempersiapkan dalam kondisi normal maupun dalam kondisi yang ada kerusakan-kerusakan segera kita perbaiki,” ujar Daniel.

“Ini juga saatnya kami untuk menginfokan kepada seluruh karyawan kami tetap bertahan dan tetap semangat dan mengevaluasi seluruh training kami. Baik itu training awak pesawat, awak kabin, ground staff dan yang lainnya,”tambahnya. (Rmt)