Home Bandara Kanit Resmob Polres Bandara Soetta Diganjar Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya

Kanit Resmob Polres Bandara Soetta Diganjar Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya

0

Kanit Resmob Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Ipda Marvel Ansanay, STK, MSi, boleh berbangga. Bagaimana tidak, perwira Polisi lulusan Akpol 2015 itu mendapat penghargaan langsung dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Idham Aziz, MSi pada Rabu (7/11/2018).

Penghargaan tersebut ia peroleh karena berhasil mengamankan tersangka penyebaran berita bohong atau hoax berinisial RS di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, pada Kamis (4/11) lalu.

Ipda Marvel pun menceritakan ikhwal penangkapan wanita yang kini telah mendekam di sel tahanan Mapolda Metro Jaya itu. Dimana pada saat itu, RS akan bertolak ke Chile, Amerika Selatan menggunakan pesawat Turkish Airlines TK-57.

“Saya mendapatkan informasi oleh (petugas) Imigrasi Soetta yang sedang bertugas bahwa RS akan berangkat ke luar negeri dengan tujuan negara Chile,” kata pria yang belum lama memperoleh gelar magister sains dari Universitas Indonesia ini.

Mendapat informasi tersebut, dirinya langsung meneruskan informasi tersebut kepada Kasat Reskrim dan Kapolres Bandara Soetta. Dimana, pada saat itu RS telah ditetapkan sebagai tersangka penyebaran hoax dan ditangani oleh penyidik Kriminal Umum (Krimum) Polda Metro Jaya.

Tidak ingin orang yang dicari tersebut meninggalkan wilayah Indonesia, Ipda Marvel pun langsung bergerak cepat melakukan pencegahan RS berangkat ke Luar Negeri.

“Kami langsung menuju ruang tunggu di Terminal 2D (Keberangkatan). Berbekal surat cekal dan surat penangkapan, kami bersama dengan petugas Imigrasi dapat mengamankan RS,” ungkap Marvel.

Setelah diamankan, RS pun langsung diserahkan ke penyidik Krimum Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

“Selanjutnya kami serahkan tersangka RS kepada penyidik Polda Metro untuk diperiksa lebih lanjut di Mapolda,” pungkasnya. (Rmt)