Beranda Berita Truk Tanah Terbalik di U-Turn Kebon Nanas Cikokol

Truk Tanah Terbalik di U-Turn Kebon Nanas Cikokol

0

Mobil truck pengangkut tanah merah terbalik di Jl MH. Thamrin Cikokol, Kota Tangerang tepatnya di U-Turn arah balik ke Kebon Nanas.

Kejadian tersebut terjadi pukul 03.00 WIB, Selasa (12/11/2018). Kronologis kecelakaan truck tanah menabrak pembatas U Turn, sehingga terbalik ke tengah jalan dan tanahnya berhamburan di jalan raya. Diduga pengemudinya mengantuk dan penerangan jalan di sekitar U Turn tidak terang.

Adanya UTurn tersebut sering menyebabkan terjadinya kecelakaan dari semenjak dibuat sampai sekarang, tutur Agus, tokoh masyarakat setempat.

Dia menambahkan, U Turn itu tidak layak dibuat disana dan sudah banyak korban. “Kami meminta pemerintah daerah baik kota Tangerang maupun provinsi untuk segera mungkin menutup akses U Turn tersebut.

Terpisah, aktifis LSM Lippkor Heriyanto mengatakan U Turn di tempat itu tidak sesuai dengan aturan dan kajian hukum yang berlaku.

“Jangan sampai ada korban dan korban lagi di U Turn tersebut. Sudah waktunya untuk ditutup secara permanen,” tutupnya. (Ed)