Home Berita Subdit Resmob PMJ Ringkus Pelaku Pembunuhan yang Jasadnya Ditemukan Dalam Drum

Subdit Resmob PMJ Ringkus Pelaku Pembunuhan yang Jasadnya Ditemukan Dalam Drum

0

Subdirektorat Reserse Mobil (Subdit Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus pria berinisial MN (35) terduga pelaku pembunuhan Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi yang jasadnya ditemukan dalam drum atau tong plastik pada Minggu (18/11/2018).

Dufi (43), belakangan diketahui merupakan warga Perumahan Catalina, Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang bekerja sebagai sales marketing di TV Muhammadiyah.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, menyebutkan, Polda Metro Jaya membantu Polres Bogor Jawa Barat guna mengungkap kejahatan tersebut lantaran pelaku dan korban berlokasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dilansir laman humas Polda Metro Jaya bahwa usai menangkap pelaku, Kabid Humas menuturkan, Polda Metro Jaya akan menyerahkan tersangka MN kepada Polres Bogor untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi, Subdit III Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin Kompol Handik Zusein, AKP Resa F Marasabessy, dan AKP Rovan R Mahenu, menyelidiki kasus pembunuhan terhadap Dufi yang jasadnya ditemukan dalam drum plastik di kawasan industri Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 18 November 2018.

Dari hasil penyidikan, anggota Resmob Polda Metro Jaya meringkus tersangka MN di dekat tempat cucian sepeda motor “Omen” Kelurahan Bantar Gebang Bekasi Jawa Barat pada Selasa (20/11/2018) siang.

Selain meringkus pelaku, polisi menyita barang bukti milik korban seperti telepon seluler, Kartu Tanda Penduduk, kartu seluler, kartu ATM, dan buku tabungan. Hingga saat ini belum diketahui motif di balik pembunuhan terhadap tenaga lepas marketing perusahaan media yang menggemparkan warga di sekitar Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat itu.

Diketahui, Dufi ditemukan meninggal di dalam sebuah drum yang berada di Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Bogor, pada Minggu (18/11/2018) pagi. Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan pemulung sampah di wilayah tersebut. AKP Ita menuturkan, pemulung sampah itu awalnya mengira kalau isi dalam drum tersebut adalah sampah.

“Namun setelah dibuka, dia (pemulung sampah) kaget karena melihat mayat di dalam drum itu. Dia berteriak dan minta bantuan kepada warga sekitar,” ucap AKP Ita. (Hmj/Kor)