Beranda Berita Pemkot Tangerang Gelar Apel Siaga Bencana

Pemkot Tangerang Gelar Apel Siaga Bencana

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar apel siaga bencana 2018, yang berlangsung di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak dan Wanita, yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Rabu (28/11/2018)

Apel yang bertemakan “Bersama Kita Ciptakan Lingkungan dan Masyarakat Tangguh Bencana” diikuti seluruh instansi terkait di Pemkot Tangerang.

“Beberapa hari yang lalau curah hujan tinggi dan angin kencang. Pemkot Tangerang terus berusaha agar banjir teratasi. Tentunya ini kerja keras dari seluruh aparatur lainnya,” ujar Arief R. Wismansyah, Walikota Tangerang kepada wartawan.

Arief menjelaskan, ia juga telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), camat, lurah untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat di Kota Tangerang agar selalu siap tanggap menghadapi bencana.

“Kan tidak ada yang tahu ini takdir Allah SWT. Maka koordinasi seluruh instansi harus bahu membahu, contohnya seperti PDAM sediakan air bersih. Hal itu supaya sampai kalau ada bencana sudah siap,” imbuhnya

Selain itu, Arief juga menghimbau kepada instansi terkait untuk selalu mengecek perlengkapan. Serta dirinya juga meminta kepada kelompok masyarakat untuk saling berkoordinasi dengan pemerintah.

“Kelompok masyarakat seperti Tagana dan yang lainnya jangan sampai tidak ada koordinasi. Melalui apel siaga ini mari bangun koordinasi seluruh instansi untuk mencegah datangnya bencana,” jelasnya.

Arief menambahkan, usai digelarnya apel siaga tersebut, dirinya menginginkan seluruh instansi dan masyarakat bisa saling bahu membahu guna mencegah adanya bencana sejak dini.

“Terimakasih sinergitas untuk semua instansi di Pemkot Tangerang. Mohon maaf apabila segala kekurangannya. Semoga Kota Tangerang ini menjadi kota yang aman dan bisa dinikmati semuanya,” pungkasnya. (Amd)