Beranda Berita Satpol PP Usung Program Kampung Tertib Aman

Satpol PP Usung Program Kampung Tertib Aman

0

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah mengusung program Kampung Tertib Aman untuk direalisasi pada tahun 2019 mendatang di wilayah se-Kota Tangerang.

Saat ini pihak Satpol PP gencarkan sosialisasi program tersebut dan melakukan pemeriksaan lokasi dibentuknya Kampung Tertib Aman.

Kasat Pol PP kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan untuk menciptakan kampung tertib aman pihaknya juga mensosialisasikan 4 perda guna memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat tentang adanya peraturan selain Undang Undang (UU) yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Kami mensosialisasi ada Perda Nomor 5 Tahun 2010 tentang Kawasan Tanpa Rokok, Perda Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Ketertiban Umum (PKL) , Perda Nomor 7 Tahun 2005 Tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Wilayah Kota Tangerang, dan juga Perda Nomor 8 Tahun 2005 Tentang Larangan Pelacuran,” jelas Mumung.

Pihaknya berharap dengan adanya Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) ini, masyarakat diminta untuk memahami apa yang sudah diberikan oleh Satpol PP Kota Tangerang.

“Pihak kami membuat kampung tertib aman memiliki maksud dan tujuan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan menciptakan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Dijelaskan Mumung kampung tematik yang akan segera dibentuk Satpol PP ini memiliki tingkat keamanan yang lebih. Nantinya akan dijaga langsung oleh siskamling dengan tenaga suka rela pada masyarakat setempat.

Selain itu, fasilitas yang diberikan pun seperti adanya pos keamanan di beberapa titik agar para siskamling lebih mudah dalam penugasan, portal keamanan. Pada pos kamling pun akan disiapkan sarana seperti Kentongan Bambu, CCTV, Jadwal anggota siskamling dan struktur.

“Melalui partisipasi warga di setiap lingkungan hal ini dapat mendorong kepatuhan masyarakat terhadap perda karena pada kampung tertib aman ini pun pihak kami akan mensosialisasikan perda,” pungkasnya. (Kor)