Home Bandara Jalan Perimeter Baru Bandara Soetta Mulai Dibuka Awal Maret 2019

Jalan Perimeter Baru Bandara Soetta Mulai Dibuka Awal Maret 2019

0

Jalan Perimeter Utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan segera ditutup untuk umum. Selaku pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II (Persero) tengah menyiapkan pengganti akses tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang. Ia mengatakan, setelah jalan Perimeter baru rampung, maka Jalan Perimeter Utara akan ditutup.

“Pengerjaan pembangunan Jalan Perimeter Utara yang baru masih berlangsung,” kata Febri kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Febri menyebut, proses pembangunan tengah berlangsung. Saat ini pengerjaan telah mencapai kurang lebih 40 persen.

“Rencananya jalan baru itu mulai dibuka pada awal Maret 2019 mendatang,” ujarnya.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang (kanan) saat meninjau Jalan Perimeter Utara (baru) Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Febri menjelaskan, progres pembangunan Jalan Perimeter Utara yang baru tersebut tidak menemui kendala berarti. Jalan Perimeter Utara dengan panjang kurang lebih 7 kilometer tersebut akan memiliki lebar 7 meter.

“Jalan Perimeter Utara yang baru nantinya lebih lebar dan memungkinkan bagi pengendara untuk menepi dibahu jalan apabila dalam keadaan emergency,” kata Febri.

Untuk mengakses Jalan Perimeter Utara yang baru dari arah Bandara Soett masih tetap dan tidak ada perubahan, yakni melalui SPBU Pertamina Bandara Soetta.

Begitu juga dari arah Selapajang yang menuju Jakarta atau Bandara Soetta melalui Benda tetap dari dekat M1,” kata Febri. (Rmt)