Home Berita Kecamatan Pinang Mulai Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun 2019

Kecamatan Pinang Mulai Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun 2019

0

Mengawali tahun 2019 Kecamatan Pinang langsung melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

Pembukaan Musrenbang itu dimulai dari Kelurahan Neroktog dan dibuka langsung Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Yunus hari ini, Rabu (23/1/2019.

Rangkaian kegiatan Musrenbang itu akan berlangsung secara bergantian di seluruh kelurahan se-Kecamatan Pinang.

“Akan berlangsung setiap hari , mulai hari ini di sebelas kelurahan se-Kecamatan Pinang,” jelas Agun.

Kegiatan yang diikuti seluruh Ketua RW dan RT juga perwakilan dari unsur masyarakat setempat itu bertujuan untuk menampung aspirasi dan usulan pembangunan dari masyarakat.

Sebelumnya setiap RW di setiap kelurahan lebih dahulu melakukan kegiatan pengumpulan usulan melalui kegiatan Rembug Warga.

Hasil dari Rembug itulah usulan pembangunan dari warga  yang kemudian diusulkan  kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Musrenbang di tingkat kelurahan tersebut.

Usulkan keinginan dan harapan warga kepada pemerintah Kota Tangerang apa saja yang dibutuhkan melalui kegiatan ini ,” kata Agun dalam sambutannya.

Agun juga menyarankan agar usulan-usulan pada Musrenbang sebelumnya yang   belum terealisasi agar diusulkan kembali.

“Kalau masih ada yang belum terealisasi dari usulan sebelumnya dan usulan itu dirasa penting, boleh diusulkan kembali,” katanya mengingatkan.

Menariknya, seluruh pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan di Kecamatan Pinang tahun ini, pelaksanaannya tidak berada di kantor Kelurahan tapi  di ruang terbuka yang ada di setiap kelurahan. (Adr)