Beranda Berita Dua Pasangan Pengantin Menikah Jadi Momentum Kembalinya Ciledug Tompoe Doeloe

Dua Pasangan Pengantin Menikah Jadi Momentum Kembalinya Ciledug Tompoe Doeloe

0

Pasangan mempelai M.Syamsul Bahri – Ade Savitri dan TB Falahudin- Tati Kristanto mungkin menjadi pasangan pengantin paling bahagia pada awal tahun 2019 ini.

Sebab, ijab kabul keduanya disaksikan dan diliput media massa layaknya pasangan selebritas. Kapolsek Ciledug dan Danramil 05 Ciledug menjadi saksi ikrar suci kedua pasangan warga Kelurahan Sudimara Barat dan Sudimara Jaya itu.

Momentum bahagia kedua pasang mempelai itu juga dirasakan oleh seluruh warga di Kecamatan Ciledug yang mengikuti acara Kampung Kita Kecamatan Ciledug tahun 2019 yang bertema “Ciledug Beresan Tempoe Doeloe” yang dilaksanakan di stadion mini Sepakbola Kecamatan Ciledug, Sabtu (26/1/2019).

“Kami ingin menggali dan menghidupkan lagi budaya masyarakat disini, khususnya budaya pernikahan,” kata H. Budi Wahyudi, Camat Ciledug.

Selain melangsungkan akad nikah yang dipimpin kepala KUA setempat juga menampilkan budaya lainnya yang mengiringi prosesi suatu pernikahan tempo dulu.

“Ada iringan keluarga besan lengkap dengan seserahan dan bawaannya untuk keluarga pengantin wanita,” jelasnya lagi.

Acara akad nikah bukan menjadi satu-satunya acara dilangsungkan saat itu.

Sebab acaranya berlangsung sejak pagi tadi itu akan dilanjutkan hingga malam  dengan acara puncak Lenong Betawi yang dimainkan oleh Camat dan  seluruh lurah di Kecamatan Ciledug.

“Semua elemen masyarakat Ciledug terlibat di kegiatan ini dan nanti Keningnya berjudul “Pasar Jum”at,” pungkasnya. (Adr)