Beranda Berita Demonstrasi Berujung Ricuh, Mahasiswa dan Petugas Luka-luka

Demonstrasi Berujung Ricuh, Mahasiswa dan Petugas Luka-luka

0

Aksi lanjutan demonstrasi tentang kesehatan, yang dilakukan oleh mahasiswa di depan gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang yang sebelumnya menjahit mulut berujung rusuh.

Kericuhan tersebut, dikarenakan para mahasiswa yang berada di pelataran gedung Puspemkot Tangerang memaksa masuk kedalam gedung untuk bertemu dengan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Petugas yang sedang mengawal berlangsungnya aksi akhirnya mendesak para demonstran untuk mundur dan membubarkan diri. Namun para mahasiswa tersebut melawan sehingga terjadi kericuhan.

Pantauan di lokasi, Aksi saling lempar batu, botol, hingga bangku dan peralatan lainnya yang ada di lokasi juga terjadi.

Bahkan, beberapa mahasiswa yang didorong mundur dan membubarkan diri ada yang jatuh dan tertangkap.

Tak hanya itu, petugas Satpol PP kota Tangerang juga ada yang terluka akibat bocor di kepala dan mengeluarkan banyak darah.

Para demonstran akhirnya membubarkan diri dengan adanya desakan mundur oleh pihak berwajib yang mana mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 5 kali yang mengakibatkan puluhan mahasiswa tersebut berlarian. (Amd)