Home Berita Pelatih Asskat Dapat Materi Pelatihan dari Akademi Inter Milan

Pelatih Asskat Dapat Materi Pelatihan dari Akademi Inter Milan

0

Puluhan pelatih dari Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Tangerang (AsskaT) mendapatkan materi pelatihan atau pembinaan usia dini dari pelatih Akademi Inter Milan di Stadion Benteng Taruna, Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/2/2019).

Ketua AsskaT, Ifat Fathunur menyatakan suka cita dan terimakasihnya kepada Akademi Inter Milan yang telah datang dan memberikan pembinaan. ini merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Tangerang.

“Terutama bagi AsskaT yang sangat membutuhkan informasi-informasi terbaru dari dunia pendidikan sepak bola terutama SSB. Karena Akademi Inter Milan mengedepankan pembinaan dibandingkan prestasi karena prestasi akan berjalan apabila pembinaannya bagus,” ujar Ifat.

Perlu diketahui, sudah ada 72 SMP di setiap kecamatan Kabupaten Tangerang yang memiliki sertifikat AsskaT dan 60 diantaranya merupakan anggota.

“Ada 30 pelatih hadir yang sebetulnya kita mempunyai ada 72 pelatih karena pas hari kerja gak bisa hadir,” tambahnya.

Ifat juga menjelaskan bahwa ilmu kepelatihan yang selama ini tidak didapatkan di AsskaT didapatkan dari pelatih Akademi Inter Milan yang mempunyai program pembinaan kepelatihan, terutama untuk anak-anak SMP.

“Ini negara yang pertama dikunjungi di Indonesia kebetulan pas di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Harapan setelah diadakannya pembinaan ini sendiri adalah agar kedepan diharapkan anak-anak Kabupaten Tangerang bisa berlaga di kancah Nasional maupun Internasional, dan tentunya perlu ada pembinaan yang baik agar anak anak dikabupaten tangerang memiliki pondasi dan pijakan yang kuat untuk berlaga di dunia sepak bola. (ais)