Beranda Berita Ikatan Remaja Cipondoh Indah Punya Cara Unik Rekrut Anggota

Ikatan Remaja Cipondoh Indah Punya Cara Unik Rekrut Anggota

0

Remaja di perumahan Cipondoh Indah yang tergabung dalam Ikatan Remaja Cipondoh Indah (IRCI) mempunyai cara unik untuk merekrut anggota baru.

Cara unik yang dilakukannya itu adalah dengan melakukan pendekatan kepada orang tua  melalui kegiatan senam pagi bersama, yang dilakukan setiap hari minggu pagi.

“Kami ingin orang tua tahu keberadaan kami dan akan menganjurkan anaknya untuk ikut bergabung ,” kata Reza Febriansyah, Pjs Ketua IRCI, Minggu (10/2/2019).

Melalui para orang tua itu diharapkan akan disampaikan kepada anggota keluarganya yang masih berusia belia untuk bergabung dalam keanggotaan IRCI.

Lebih lanjut dijelaskannya juga bahwa IRCI sebagai wadah para remaja di lingkungan RW 05 perumahan Cipondoh Indah mempunyai visi dan misi untuk menggali potensi kaum muda untuk berperan dalam pembangunan mulai dari lingkungan tempat tinggalnya.

“Ada empat divisi yang dapat diikuti setiap anggota sesuai minat anggota,” katanya lagi.

Keempat divisi itu adalah divisi kerohanian, Olahraga, kajian dan divisi lingkungan.

Melalui divisi – divisi itulah , dikatakannya  dapat menjadi tempat setiap anggotanya untuk menggali potensi diri yang dimilikinya.

Sementara selama keberadaannya, eksistensi IRCI bagi lingkungan juga dirasakan sangat baik oleh warga di perumahan yang lebih  dikenal dengan nama Komplek P dan K Cipondoh itu.

“Selama ini setiap HUT RI atau kegiatan bulan puasa dan kegiatan lingkungan lainnya pelaksanannya ya IRCI,” kata Iwan, ketua RT 02 / RW 05 memberikan kesannya terhadap wadah remaja di lingkungannya itu. (Adr)