Home Berita Tidak Kuorum, Rapat Paripurna Validasi Jumlah Penduduk di Kabupaten Tangerang Ditunda

Tidak Kuorum, Rapat Paripurna Validasi Jumlah Penduduk di Kabupaten Tangerang Ditunda

0

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang tentang penetapan validasi kependudukan di Kabupaten Tangerang terpaksa ditunda. Pasalnya, jumlah peserta sidang (anggota DPRD) tidak memenuhi quorum (jumlah minimun kehadiran).

Berdasarkan jadwal acara, rapat paripurna tersebut mestinya digelar pada pukul 09.00 WIB. Namun hasil pantauan, hingga pukul 11.55 WIB hanya 18 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang hadir.

Kendati demikian, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazil Fikri memutuskan untuk mengakhiri rapat.

“Untuk menggelar rapat paripurna seharusnya dihadiri minimal 25 orang tapi ini yang hadir hanya 18 orang,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Supriadi mengungkapkan keluhnya atas ketidakhadirannya anggotan DPRD lainnya dalam rapat tersebut.

“Saya sangat kecewa dengan kejadian ini karena saya sebagai anggota DPRD selalu konsisten taat datang tepat waktu pada rapat paripurna, undangan jam 09.00 WIB, saya tunggu temen-temen yang lain sampai 4 jam tidak datang juga,” keluhnya.

Ia mengatakan,bahwa anggota DPRD harusnya tepat waktu setiap mengahadiri rapat, bukan hanya tepat waktu tapi juga jangan tidak hadir seperti ini.

“Ini kan rapat untuk rakyat, sekedar untuk mengambil keputusan bersama dan tinggal semuanya berkumpul lalu tinggal katakan setuju, dan harusnya bukan jadi alasan untuk tidak hadir hari ini,” jelasnya.

Supriadi pun berharap, anggota dewan mesti menjaga marwah dan kehormatan DPRD Kabupaten Tangerang dimata masyarakat.

“Jadi kita harus menjaga konsisten DPRD yang kerjanya cuma rapat, jadi kalau ada rapat ya ikuti rapat,” tutupnya. (ais)