Home Berita Warung Makan dan Fotocopy Ludes Dilalap Api

Warung Makan dan Fotocopy Ludes Dilalap Api

0

Satu unit warung makan dan toko fotocopy yang berada di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur hangus dilalap si jago merah, Senin (11/2/2019). Diduga kuat kebakaran tersebut terjadi akibat api yang berasal dari kompor rumah makan tersebut, menyambar dinding berbahan triplek.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang, Boy Rakhmat menjelaskan, peristiwa yang terjadi pada pukul 08.00 WIB itu, akibat api dari kompor warung makan menyambar dinding berbahan triplek. Tidak butuh waktu lama, kobaran api cepat membesar dan menyambar toko foto kopi yang berada tepat disamping warung makan.

“Api dari kompor itu langsung menyambar dinding triplek yang memang mudah terbakar, dan mendapati laporan tersebut kami segera mengirimkan empat unit mobil Damkar,” jelasnya saat dihubungi Tangerangonline.id.

Boy mengatakan, tidak perlu waktu lama, berselang satu jam sejak peristiwa kebakaran terjadi, pihaknya telah memadamkan kobaran api yang telah melahap dua unit bangunan tersebut. Kendati demikian, kata Boy, kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menimbulkan sejumlah kerugian material.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB, peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan kerugian pun belum diketahui karena kami masih mendata,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut salah satu warga Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Ayu (22), kepulan asap telah terlihat sekira pukul 8.00 WIB, dan kerumunan warga juga sudah terlihat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tadi saya lagi lewat liat kepulan asap dari kejauhan, dan tadi liat warga pada gotong royong buat madamin api trus tadi juga ada petugas Damkar,” pungkasnya. (ais)