Home Berita Job Fair 2019 Kota Tangerang Gunakan Sistem Online

Job Fair 2019 Kota Tangerang Gunakan Sistem Online

0

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26 tahun, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar Job Fair 2019 di GOR Balai Rakyat, Jalan Paus Rakyat, No 3, Perumnas 1, Karawaci, Kota Tangerang.

Rahmansyah, Kepala Disnaker Kota Tangerang mengatakan, pada job fair 2019 ini pihaknya menyajikan inovasi terbaru dalam perhelatannya yang mana mengikuti perkembangan zaman.

“Jadi Tahun 2018 kemarin masih manual, sekarang kami menyesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi terkini,” kata Rakhmansyah kepada awak media, Kamis (14/2/2019).

Rakhmansyah menjelaskan, untuk saat ini para pencari kerja cukup menyerahkan persyaratan data diri melalui sistem online. Yang mana cukup dengan mengupload berkas sesuai dengan form yang disediakan oleh aplikasi Tangerang Live.

Selanjutnya, setelah mengisi data diri para pencari kerja akan mendapatkan QR Code (Kode Barcode) dari aplikasi tersebut yang mana tujuannya untuk dipergunakan dalam job fair 2019.

“Nah, nantinya kode barcode dibawa ke lokasi Job Fair ini. Mereka nanti menempelkan kodenya saat mendaftar. Kalau mereka belum mendaftar awal secara online, mereka disini tidak bakal diterima. Begitu juga untuk melamar, mereka tak perlu membawa bawa banyak lamaran cukup dengan menscan kodenya mereka kepada perusahaan yang dituju,” terangnya

“Untuk kali ini kami menyediakan 2.001 lowongan pekerjaan dari 19 perusahaan yang ada di Kota Tangerang. Pencari kerja juga kita atur waktunya per-satu jam untuk melamar, agar tidak terjadinya penumpukan,” imbuhnya.

Kata Rahmansyah, nantinya sistem online melalui aplikasi Tangerang Live yang bisa di download pada Google Play Store ini bakal diterapkan disetiap Job Fair di Kota Tangerang.

Selain itu, Rakhmansyah juga berharap, dengan digelarnya Job Fair 2019 ini dapat mensejahterakan warga agar mendapatkan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang.

“Semoga dengan ini, bisa mensejahterkan warga dengan mendapatkan pekerjaan dan dapat mengurangi angka-angka pengangguran yang ada di Kota Tangerang,” harapnya. (Amd)