Home Berita Kronjo Tingkatkan Pengentasan Kemiskinan

Kronjo Tingkatkan Pengentasan Kemiskinan

0

Pemerintah Kecamatan Kronjo melakukan berbagai langkah inovasi untuk mengatasi kemiskinan. Inovasi yang dilakukan adalah dengan mengotimalkan potensi yang ada di masyarakat. Mulai dari pendataan, pemetaan dan perumusan kebijakan serta implementasi 15 program unggulan Bupati Tangerang.

Camat Kronjo Asmawi mengatakan, pada prinsipnya semua program yang ada di Kecamatan Kronjo itu adalah dalam rangka mengentaskan kemiskinan bagi struktur sosial ekonomi, budaya, insfratuktur, dan sebagainya.

Asmawi menuturkan, masalah angka kemiskinan yang setiap tahun meningkat berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) kurang paham itu apa ukuran kesejahteraan kalau setiap tahun kemiskinan meningkat.

“Ya karena kalau menurut pikiran saya diKecamatan Kronjo justru semua desa itu dari segi strukturnya sarana prasarana sosial budaya, ekonomi semuanya meningkat,” kata Camat Kronjo Asmawi, Kamis (14/2/2019).

Lanjut Asmawi, Desa Kronjo masuk Desa zona merah kemiskinan, yang sebetulnya itu justru desa Kronjo itu mendapatkan program adanya Desa tuntas artinya garapan khusus yang dilakukan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memperbaiki wilayah.

“Sanitasi air, kesehatan, infrastruktur perekonomiannya, itu digarap semua dalam skala Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Kemudian 15 Program unggulan Bupati Tangerang yang bisa masuk adanya gerbang mapan, mengatasi kebanjiran, rumah kumuh dan miskin, sebuah gerakan yang diluncurkan oleh pemerintah daerah dalam rangka mempercepat menanggulangi segala bentuk permasalahan yang ada. Pasalnya dana desa yang setiap tahun dikuncurkan baik dari pusat maupun daerah, itu semuanya untuk mengatasi kemiskinan.

“Infrastruktur 80% sudah terselesaikan tinggal kita memperhatikan bagaimana pendidikan, kesehatan, perekonomian, sosial dan lain sebagainya,” ujarnya.(sam)