Home Bandara Polresta Bandara Soetta, Kombata dan Tokoh Agama Kompak Jaga Kamtibmas Melalui Forum...

Polresta Bandara Soetta, Kombata dan Tokoh Agama Kompak Jaga Kamtibmas Melalui Forum Silaturahmi

0

Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas di Swiss-Bel Hotel Airport, Jalan Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Kamis (14/2/2019).

Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) serta tokoh agama ini mengusung tema ‘Melalui Forum Silaturahmi Kamtibmas Kita Sukseskan Pemilu Serentak 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk Di Bandara Soekarno Hatta’.

“Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka membahas situasi kamtibmas di Bandara Soetta agar terus tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Bandara Soetta,” kata Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan dalam sambutannya.

Menurut Kapolres, untuk kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu), pihaknya akan menggelar Operasi Mantap Brata Jaya 2019. Ia juga menegaskan, tidak diperbolehkan ada alat peraga kampanye karena Bandara Soetta milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Tidak boleh ada alat peraga kampanye di Bandara Soekarno-Hatta, karena termasuk BUMN dan milik pemerintah,” tegas Kapolres.

Sementara, Dandim 05/06 Tangerang, Letkol Faisol Izuddin Karimi menyoroti banyaknya berita-berita bohong (Hoax) yang dapat memecah belah masyarakat.

“Hal yang sangat perlu mendapat perhatian kita saat ini adalah masalah ‘Hoax’ karena hoax merupakan devide et impera atau sarana adu domba yang dapat memecah belah masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang tidak kondusif,” ucap Letkol Faisol.

Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas dan pemilu yang aman, damai, dan sejuk di Bandara Soetta.

“Oleh karenanya, kita mengajak seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Bandara Soetta untuk bersama – sama meningkatkan perhatian untuk menangkal hoax,” kata Faisol.

“Saat ini kita masuk dalam kegiatan Pemilu 2019 dan jangan jadikan perbedaan sebagai sumber perpecahan,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan Tokoh Agama Islam Ust. Jaya Sukmana mengatakan, Forum silaturahim mempersatukan semua perbedaan dan lebih mudah untuk mencari solusi ketika terdapat permasalahan.

“Mudah – mudahan dengan adanya forum silaturahim dapat mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk, khususnya di Bandara Soetta,” kata Ust. Jaya.

Sementara perwakilan Tokoh Agama Nasrani Pdt. T. Hari Tanamal menyebut, kegiatan forum silaturahmi bertujuan mempersatukan perbedaan dan misi untuk bekerja sama menjaga Bandara Soetta, khususnya pada pelaksanaan Pemilu 2019 agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita bekerja sama dan bersatu dibawah naungan Pancasila dan kesampingkan seluruh perbedaan agar dapat tercipta kerukunan, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Pdt. Hari.

Dalam forum silaturahmi kamtibmas ini juga dihadiri seluruh stakeholder, maskapai, kargo dan serikat pekerja yang ada di Bandara Soett.

Tak lupa, Kombata juga berikrar siap mensukseskan pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk. (Rmt)