Beranda Berita Warga Tangerang Urutan Kedua Percaya Hoax

Warga Tangerang Urutan Kedua Percaya Hoax

0

Masalah penyebaran berita bohong (Hoax)  terkait penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres ) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak masih menjadi perhatian jajaran Kepolisian dari Polres Metro Tangerang saat ini.

Hal itu dikatakan Kapolrestro Tangerang Kombes Abdul Karim saat menggelar acara Coffe Morning bersama wartawan yang berlangsung di Sekretariat Pokja WHTR , Sabtu (16/2/2019).

Sebab menurutnya, Propinsi Banten pada saat ini menempati urutan kedua tertinggi secara nasional penyebaran Hoax terkait Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung, Rabu 17 April 2019 mendatang propinsi di Indonesia dsetelah DKI Jakarta.

“Bukan hanya itu, ternyata warga yang tinggal di dalam wilayah hukum Polrestro Tangerang juga di urutan kedua secara nasional yang percaya dengan  Hoax yang beredar,” katanya lagi.

Untuk itu, Kombes Abdul Karim yang juga pernah menjabat Kapolres Kutai Kertanegara itu mengajak berbagai kalangan masyarakat termasuk kalangan wartawannya untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran berita Hoax.

Bersilaturahmi dengan wartawanvdan sebelumnya dengan berbagai kalangan masyarakat lainny, seperti tokoh Agama  menjadi cara Kapolres melakukan pencegahan itu.

Sementara itu Ketua Pokja WHTR, Imam Fauzi menyambut baik upaya Kapolrestro Tangerang untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama -sama menjaga kondisivitas keamanan di Kota Tangerang, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak.

“Selama ini Polrestro Tangerang sudah berkoordinasi dengan baik bersama wartawan  dalam menjalankan tugas masing – masing,” katanya. (Adr)